Zaman now, ponakan usia ABG udah riuh minta ditambahin beli smartphone canggih. Saya punya 2 ponakan usia sekolah menengah atas yang sudah aktif ngeblog dan monetise social medianya. Sebagai tante yang bergerak di bidang yang sama, kok rasanya jahat ya kalau tidak mendukung passion mereka.

Jadilah saya sanggupi untuk menambahi tabungan mereka supaya bisa untuk beli Smartphone yang spec-nya mumpuni tetapi sesuai harga pelajar. Karena menurutku, perlu juga untuk tidak memberikan barang yang terlalu mahal saat usia dini. Sofi dapat banyak banget info dari artikel teman-teman di Hipwee Community, kalau ada smartphone lokal yang serius, bagus dan murah!

Advertisement

Wah .. seneng banget bisa tahu lebih banyak tentang ADVAN I6 hihi.. langsung lah saya jalan-jalan ke pusat perbelanjaan untuk cek kebenarannya.

7 Keunggulan ADVAN I6 yang membuat aku fix memilihkannya untuk keponakan :

1. Layar lega 5,5inch FullView Display

Advertisement

Ini gede banget lho! Kebayang deh gimana puasnya mantengin layar ini selama menulis dan explore foto. Belum lagi untuk fotografi yang cukup untuk mendukung sebuah artikel blogpost. Dan saat butuh hiburan untuk nonton video dan main games. Checked!

2. Baterai 3300mAh yang tahan hingga 10jam

Kepraktisan dalam keseharian tentu menjadi concern anak zaman now. Sofi pikir, kalau anak ABG punya HP dengan baterai tahan seharian sih selesai sudah keraguan. Checked!

3. RAM 2G, ROM 16G

Punya RAM 2G tentu jaminan sebuah smarphone tidak lemot, betul? Dengan dukungan ROM 16G sudah cukup. Kalau kurang tinggal tambahkan SDcard. Beres deh

4. Kamera depan 5MP, kamera belakang 13MP

Apalagi yang paling dicari anak jaman now selain layar lebar, tentulah kameranya. 13MP kamera belakang tentu akan menambah happy kedua ponakan untuk pamer foto di blog dan socmednya. Dan kegemaran selfie para ABG bisa dipuaskan dengan 5MP kamera depan. Makin fix deh beliin ini ajah!

5. Teknologi Face ID dan Fingerprint untuk keamanan

Wah ini sih bakalan jadi hal baru buat duo ABG ini, tapi ya seru aja, kecanggihan akan bikin mereka semakin happy. Tinggal tante dan ortunya nih, makin susah buat kepoin HP mereka nanti 😂 karena jelas muka dan jari kami berbeda, ya kan?

6. Advan Secure

Signature keamanan dari Advan ini mampu menjaga keamanan aplikasi dan data, termasuk anti theft supaya mudah dicari saat HP hilang. Cocoklah untuk ponakan yang kadang suka ceroboh ini 👌

7. Harga di bawah 1,5juta

Modal mengumpulkan uang saku, akhirnya duo keponakam bisa mendapat dana tabungan sebesar 80% dari harga Advan i6. Puaslah tantenya ini, cuman nambahin dikit fix lah! Bungkus! Ponakan akan happy mendapati HP barunya menjelang Lebaran. Tantenya juga lega karena HP dan kamera enggak akan hilang dari peredaran karena dipinjam mereka sungguh win-win solution!

Apa kamu juga sedang mengalami dilema membelikan gadget untuk saudara? Nah .. semoga .. curhatku tentang memilih HP kado lebaran untuk dua ponakanku ini bisa jadi inspirasi untukmu memilih hadiah ya guys! Happy shopping!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya