Ketika Belum Tahu Apa-Apa, Hal Ini Harus Disadari

Ketika seorang bayi yang belum bisa apa apa, setelah tiga bulan ia berjuang ingin tengkurap, dan selalu mencoba terus untuk dapat melakukannya. Setelah dapat melakukannya, dia berusaha mengangkat kepala, memandang lurus ke depan yang sesekali ditunduk karena kelelahan untuk mengangkatnya. Selang beberapa minggu, dia mencoba menguatkan tangannya agar dapat merangkak untuk pertama kalinya.

Advertisement

Setelah dia dapat merangkak, dia berusaha untuk duduk dan berdiri. Setelah itu, belajar selangkah demi selangkah untuk menuju sesuatu yang diinginkan dan mulai belajar berbicara serta belajar memahami hal baru yang belum pernah dia terima sama sekali. Mulai dari benda, bentuk, dan menunjuk sesuatu yang dia inginkan. Dari itu semuanya, orangtua pasti senang dengan kegigihan anaknya yang ingin terus maju dan maju dalam waktu yang singkat.

Begitu pula dengan kehidupan setelah dewasa. Orangtua pastilah senang dengan prestasi anak yang mampu menunjukkan kegigihannya untuk terus maju dan menjadi orang yang berguna. Baik di dalam keluarga maupun di dalam masyarakat.

Advertisement

by: Pramujiono

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hidup hanya sementara janganlah berbuat yang tidak berarti untuk diri sendiri maupun orang lain. Sukses dunia memang penting, tapi sukses membahagiakan orang tua itu jauh lebih penting. Pandai didunia memang bermanfa'at tapi lebih bermanfa'at jika pandai beramal dan beribadah. Setara lebih baik dari pada naik tapi saling menjatuhkan.

CLOSE