Lamanya Sebuah Hubungan Tak Menjamin Berujung ke Pelaminan.

Belakangan ini, saya sering membaca kisah cinta yang begitu dramatis. Bagaimana tidak, hubungan yang cukup berjalan lama pun tak mesti berujung ke pelaminan. Ah, Miris juga sebenarnya kalau membacanya. Namun,saya selalu berdoa semoga kisah cinta saya berujung ke pelaminan (Aamiin). Beberapa hari yang lalu, saya mendapat whatsapp dari saudari saya. Yah, kita memang jarang sih, berkomunikasi. Tapi,saya selalu memantau update terbaru kehidupannya lewat akun Facebooknya. Setelah berbasa-basi, dia tiba-tiba saja curhat ke saya. "Mer, kalau orang mau nikah itu pasti selalu ada cobaan dan ujiannya ya?" ungkapnya memulai curhatnya. "Hah, kamu mau nikah kapan?" tanyaku, begitu kaget. "Iya,insyaallah bulan depan,mer doain aja yaa." katanya penuh keyakinan. "Iya,pasti dong. Aku selalu berdoa yang terbaik untuk kamu," jawabku. Aku pun sangat excited dengan kabar tersebut, sekaligus ikut senang. Aku pun tahu, selama ini dia berpacaran dengan kakak kelasnya sewaktu SMA dulu. Lalu, aku pun bertanya, lantas apa yg dia maksud cobaan tersebut. "Mantanku, dia masuk rumah sakit setelah tahu aku mau nikah. Dia enggak mau makan, enggak mau tidur, sampai akhirnya ngedrop, terus keluarganya menyalahkanku. Aku bingung, aku merasa berada di posisi yang salah,Mer," ujarnya. Aku merasa terkejut dengan penjelasannya. "WHAT!!" ujarku kaget. "Terus kamu nikah sama siapa kalau enggak sama dia?" tanyaku lagi. "Dia laki-laki yang baru ku kenal,Mer. Tapi,dia langsung mengajakku menikah, maka dari itu aku mau menerima lamarannya," jelasnya. Aku pun mengerti, dan tidak bertanya-tanya lebih jauh lagi. Aku hanya memberi dia dukungan positif atas apa yang sudah menjadi pilihannya. Mungkin belum jodoh, pikirku waktu itu. Padahal beberapa tahun terakhir, mungkin selama 3 atau 4 tahunan, mereka menjalin hubungan. Mereka selalu mengumbar kemesraan mereka di berbagai media sosialnya. Jadi, walau aku tak terlalu akrab dan tidak setiap hari berkomunikasi dengan saudara sepupuku ini, aku bisa tahu, kalau mereka berhubungan, dan setahuku, hubungan mereka baik-baik saja. Bahkan aku sampai terheran-heran dan bertanya-tanya,"Kok bisa ?" But, anyway saya menulis kisah ini untuk motivasi saja, supaya tidak perlu berlama-lama untuk pacaran. Kalau sudah cukup siap, maka menikahlah. Jangan menunda-nunda niat baik kalian dalam melakukan ibadah. Nah, sobat Hipwee, apakah kalian pernah mengalami, atau punya kerabat yang mengalami hal yang sama seperti artikel di atas? Yuk share pengalaman kalian di sini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

melanjutkan hobi lama yang sempat terkubur

232 Comments

  1. Ang Aniiy Cenin berkata:

    Mngkin itu bsa tr’jadi tnpa kita duga . . KDang pemikiran yg simple saja (mungkin belum jodoh) pdhal faKtannya jodoh di tangan kita sndiri hnnya saja kita tdak mau brusaha untuk itu ah mbu lah semoga tdak trjadi dlm hidup kuh .????

  2. Curhat sedikit..hehehe
    Sebelumnya aku menjalin hubungan dengan mantanku hampir kurang lebih 5tahunan
    Hubungan ini jalan ditempat tak pernah ada perkembangan sesignifikan yg diharapkan
    Semakin aku meminta kejelasan semakin dia risih dan akhirnya marah..dia adalah teman kelasku saat SMK dulu..
    Kurasakan jenuh dan lelah menjalin hubungan ini,berkalikali putus berkalikali balikan lagi
    Berkali kali mengubah komitmen namun nyatanya tak juga menemukan goals yg diharapkan sampai pada akhirnya di 2015 akhir aku memutuskan untuk mengakhiri semuanya dan diapun menyerah,hampir satu setengah tahun aku sendiri melewati hari dan membuka tutup hati untuk yg lain,tak ada yg cocok sebelum ini..
    Juni,2017 ku mengenal dia yg mampu merubah segalanya .. Tak butuh waktu lama hanya 4 bulan berjalan dia memutuskan untuk melamar..jujur aku ragu tapi lebih ke rasa senang..fikirku,mungkin ini yg bisa dikatakan akan ada pelangi setelah hujan reda
    Kuputuskan untuk menerima lamarannya dan bulan juni tahun depan akan menikah jika tak ada halangan.
    Semoga semuanya diberi kelancaran,dan aku sangat amat merasa beruntung karna kurasakan cukuplah lama untuk mendapatkan pelangi setelah hujan reda.
    Love you so much falah❤

  3. Si Tochie berkata:

    makanya dangdutan dewi persik aja.. indah pada waktunya krn smua sdh tertulis di buku takdir

  4. Vivi Jr. berkata:

    Aku juga sperti itu mbak, 8 tahun tanpa kepastian skrg aku dibuang karena dia sudah bekerja di bekasi di suatu instansi swasta, padahal berjanji akan menikahku, ujung$ nya dia lebih memilih untuk memajukan krier nya dg mngorbnkan aku yg sdh menemani dia dari 0, sedih kecewa, dan sdh hampir sebulan ni aku harus bertahan dengan sakit hati ku, dan ini akan ku jadikan pngalaman hidup untuk cambukkan ku, aku bisa menemukan laki” yang benar” menginginkan dan membutuhkan ku dalam khdupan ini. Bukan seperti dia, dan sekarg aku tak mau tau dg dia, tak ingin org” menyebutkan nama nya lagi didepan ku, Allah punya jalan nya untuk ku???

  5. aikoshinta berkata:

    Susah memang, dalam suatu hubungan perlu juga logika main.. ga cuma perlu cinta aja.. kalau komitmen cuma dipegang satu pihak.. Yaa ujung2nya pasti ga bakalan sampai ke pelaminan sama orang itu..

  6. Vivi Jr. berkata:

    Bagi yg blom mrsakan, mmg mdh blg blom jdoh, tapi itu mmg faktanya ???

CLOSE