Masa remaja memang menyenangkan. Tapi, kadang jadi terasa berat karena banyak banget masalah atau tekanan yang dihadapi. Sebenarnya banyak sekali yang menjadi faktor-faktor penyebab masalah remaja saat ini.

Berikut beberapa penyebabnya :

Advertisement

1. Jerawat

Ya! Jerawat. Jerawat memang salah satu alasan dari penyebab masalah remaja saat ini, baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Siapa juga yang tidak kesal jika memiliki kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri. Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Advertisement

2. Password Wifi

Wifi merupakan salah satu hal yang bagi remaja saat ini sangatlah penting, permasalahannya adalah jika kamu berada di rumah temanmu yang rumahnya terdapat sambungan wifi namun dia enggan membagi password wifinya, mungkin secara tidak langsung itu usiran halus atau agar tidak bisa berlama-lama di rumahmu, atau memang kamu memiliki teman yang agak pelit. jangankan membagi password wifi, mungkin membagi makanan saja juga ogah-ogahan.

3. Kuota Internet

Kuota internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok, bahkan ada yang lebih membeli kuota internet dibandingkan dengan membeli beras sebagai kebutuhan pokok, dikarenakan alasannya ada sekardus mi instan di dapur. Jadi apakah kamu termasuk salah satunya jika di suruh memilih ? hihi.

4. Doi

Menurut berbagai pendapat para remaja jaman sekarang, kata jomblo adalah tamparan keras bagi mereka, oleh karena itu para remaja gencar-gencarnya mencari pasangan. dan saat PDKT biasanya mereka selalu update status senang-senang dan saat sudah berpacaran mereka akan memakai foto profil berdua.

5. Berat badan bertambah

Berat badan kerap kali menjadi permasalahan yang banyak dialami perempuan, karena pada saat ini rasa suka senang pada lawan jenisnya membuat wanita ingin terlihat sempurna dimata seorang pria, dan terlebih jika ada yang membully atau menghinanya membuat rasa percaya dirinya turun dan merasa minder pada lingkungan sekitar. Itu sebabnya jika mereka mulai merasa berat badannya bertambah itu merupakan salah satu masalah besar bagi kaum hawa.

Apakah ada salah satu masalah tersebut yang kalian alami saat ini ?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya