Pantai itu menjadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk sekedar bersantai, melepas kangen sama vitamin laut, dan foto-foto. Yap, banyak orang yang suka banget kalau foto dengan background pantai. Nah, 7 pantai ini sangat recommended buat kamu yang suka narsis.

1. Pantai 3 Gili

Advertisement

Kalau lagi jalan-jalan ke lombok, jangan lupa untuk mampir menikmati keindahan pantai kebanggan lombok ini, yaitu pantai Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Jangan lupa juga untuk bawa baju renang atau baju ganti supaya bisa merasakan enaknya main air atau snorkling di sana. Airnya jernih banget lho! Udara yang bersih dari kendaraan bermotor pun bikin suasana jadi lebih enak.

2. Pantai Nihiwatu

Ini nih pantai kebanggan Nusa Tenggara Timur yang berhasil masuk dalam kategori 100 pantai terbaik di Asia. Pantai ini jadi pantai andalan para peselancar pro alias yang udah kelas atas banget. Secara, ombak ganasnya bikin para peselancar gemes banget buat cobain. Dan pemandangannya pun otomatis bisa menyejukkan mata kita yang suntuk. Ayo foto!

Advertisement

3. Pantai Ngeliyep

Bukan hanya apelnya saja yang terkenal di Malang. Pantainya pun nggak boleh untuk kamu lewatkan. Salah satunya adalah Pantai Ngeliyep. Ada yang unik nih dari nama pantainya. Suasana pantai di sana sangatlah menenangkan hingga bisa membuat orang mengantuk dan tertidur, sesuai dengan nama pantainya yaitu Ngeliyep atau liyep-liyep dalam Bahasa Jawa artinya mengantuk dan tertidur. Wah, setenang apa ya pantai ini? Pemandangannya pun keren banget. Cocok nih buat foto narsis di sini!

4. Pantai Pandawa

Pantai di Bali ini dijuluki sebagai pantai rahasia karena letaknya yang bersembunyi dan berada di balik perbukitan. Pantai ini pasir dan lautnya masih bersih banget dan jadi favorit para bule yang melancong ke Indonesia. Nah, buat kamu yang suka narsis ria silahkan datang kesini. Jangan lupa bawa sunblock dan kacamata hitam atau topi. Lumayan panas soalnya. Hihihi

5. Pantai Derawan

Kalau jalan-jalan ke Kalimantan Timur, jangan lupa juga untuk mampir ke pantai ini. Pantai ini masih jarang terjamah oleh masyarakat sehingga pantainya masih sangat bersih, asri dan sedikit sekali sampah. Pantai ini nggak kalah fenomenal dan terkenal dibandingkan dengan pantai Raja Ampat, loh. Pantai ini juga jadi lokasi favorit untuk melakukan olahraga diving.

6. Pantai Tanjung Bira

Ini nih pantai pasir putih yang terkenal di Sulawesi Selatan. Kalau kalian nggak mampir kesini, yah sayang banget. Pasalnya, Pantai Tanjung Bira ini punya pemandangan yang aduhai banget dan sejuk di pandang mata. Lalu, pasirnya pun terkenal pasir halus, lho. Yang suka main pasir sewaktu di pantai pasti ketagihan deh untuk balik kesini.

7. Pantai Pok Tunggal

Yang terakhir adalah Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta. Nah untuk datang ke pantai ini, kamu perlu perjuangan yang sedikit ekstra nih. Kamu harus melewati jalanan sempit berliku dan berkelok untuk dapat sampai ke tujuan. Tapi percayalah, begitu kamu sampai ke pantainya, semua akan terbayar sudah! Jangan lupa fotonya!

Gimana? Tertarik mengunjunginya? Luangkan waktumu ya, dan jangan lupa kalau sudah sampai sana abadikan momen mu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya