Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Beserta keluarganya tiba di Bali pada jumat (23/6) pukul 17:55 WITA. Bertolak dari Guam, Obama menuju Bali menggunakan Pesawat Jet Carter, yaitu Gulfstream G-V N50JE.

Gulfstream G-V N50JE merupakan produk keluaran Gulfstream Aerospace, pabrikan pesawat asal Amerika Serikat. Sejak 1958, Gulfstream telah memproduksi 2.000 pesawat, baik itu pesawat jet pribadi ataupun pesawat yang khusus dibuat untuk militer.

Advertisement

Gulfstream G-V N50JE sendiri merupahkan pesawat Jet Carter yang diproduksi pada 1999. Pesawat ini mempunyai kapasitas yang cukup besar, yaitu bisa menampung 14-20 orang. Tipe pesawat ini adalah fixed wing multi engine. Mesin yang digunakan pesawat ini adalah BMW Rolls BR700 Series (Turbo-fan)

Tidak hanya mesinya yang mumpuni, interior Gulfstream G-V N50JE cukup mewah. Pesawat ini dilengkapi dengan TV satelit, multi-screen entertainment system, serta telepon untuk masing-masing seat.

Selain itu pesawat ini memiliki sound system dengan kualitas tinggi. Sensasi nonton film di pesawat ini seperti sedang berada di bioskop.

Advertisement

Untuk kursi, kursi Gulfstream G-VN50JE cukup besar dan empuk. Kursi tersebut juga dilengkapi dengan sandaran kaki serta meja yang dapat dilipat. Selain kursi untuk satu penumpang pesawat ini dilengkapi sebuah sofa panjang berwarna cokelat.

Sebuah kamar mandi yang mewah juga terdapat di pesawat yang digunakan Obama dan keluarga ini. Tak lupa pesawat yang memboyong Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 beserta keluarganya ini juga dilengkapi dengan dapur.

Mewah bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya