Artikel merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Apakah Anda ingin sukses dan hidup bahagia? Jika iya, maka langkah awal yang harus diambil adalah: fokuslah mempelajari bidang yang kita memiliki bakat natural di dalamnya, dan tinggalkan bidang yang kita tidak memiliki bakat didalamnya! Temukan penjelasan lebih jelas pada cerita dibawah ini yang akan mengubah masa depanmu!

Advertisement

Seorang kelinci bernama Atenk baru masuk sekolah. Kebetulan mata pelajaran pada hari pertama sekolah adalah berlari! Karena kelinci lahir dengan bakat natural berlari, maka Atenk langsung bisa menguasai mata pelajaran ini dengan mudah, bahkan dia merasa sangat bahagia ketika mempelajarinya. Pulang dari sekolah, Atenk langsung bercerita kepada ibunya: “Ibu, sekolah itu sangat menyenangkan, aku nggak sabar menunggu hari esok untuk kembali belajar di sekolah!”

Esok harinya Atenk kembali ke sekolah, tetapi kali ini dia mengalami masalah besar. Mata pelajaran hari kedua adalah terbang! Karena dia tidak memiliki bakat untuk terbang, maka dia selalu jatuh ke lantai setelah meloncat untuk terbang. Ini bertolak belakang dengan teman kelasnya Wawan si burung. Wawan langsung bisa terbang setelah bu guru mengajarinya beberapa menit, bahkan dia terlihat sangat menikmatinya!

Pulang dari sekolah, Atenk langsung marah-marah kepada ibunya: “Ibu, mulai besok Atenk tidak mau ke sekolah lagi!” Tetapi ibunya mencoba menenangkannya sambil berkata: “Tenk, gimana kamu bisa dapat pekerjaan jika kamu tidak lulus sekolah! Pokoknya kamu harus sekolah!” Masalahnya mata pelajaran hari ketiga adalah berenang! Setelah itu Atenk selalu bolos sekolah dan pergi ke warnet, lalu dikeluarkan dari sekolah 1 tahun kemudian.

Advertisement


Banyak dari kita yang dipaksa mempelajari sesuatu yang kita tidak memiliki bakat didalamnya, hanya karena orangtua takut anaknya tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Kita tidak menyadari hal ini justru membuat mereka tidak bahagia bahkan menghancurkan potensi terpendam yang mereka miliki!


Alangkah indahnya hidup ini jika kelinci hanya fokus berlari, ikan fokus berenang dan burung fokus terbang sesuai dengan bakat natural mereka. Jika mereka dididik oleh guru yang hebat dan sistem yang benar, sudah dipastikan mereka akan menjadi juara olimpiade berikutnya. Ini kuncinya: “Fokuslah mempelajari hal yang Anda memiliki bakat untuk melakukannya!”

Iniliah kunci kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup. Saya rindu generasi muda Indonesia dididik untuk fokus mempelajari hal yang sesuai dengan bakat mereka, bukan karena hanya untuk mendapat pekerjaan saja! Saya rindu akan muncul businessman, atlet, musisi tingkat dunia karena mereka dididik untuk fokus mempelajari bidang yang sesuai dengan bakat mereka dari masa kecilnya!

Indonesia pasti akan menjadi bangsa yang hebat dan kuat di masa mendatang! Hidup Indonesia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya