Beberapa bulan yang lalu dunia dangdut tanah air sempat gempar dengan kehadiran sesosok penyanyi dangdut cantik bernama Via Vallen. Kesuksesan Via Vallen meraih penghargaan di ajang SCTV Award seakan membuka peluang bagi para penyanyi dangdut beraliran koplo lainnya untuk “go nasional”. Sebab selama ini aliran musik koplo itu hanya santer terdengar di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur saja.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat maupun Banten musik dangdutnya lebih bernuansa “dangdut pantura”. Yang membuat kedua aliran musik dangdut itu menarik adalah terdapatnya beberapa lagu yang menggunakan bahasa daerah setempat. Lagu-lagu itu diciptakan oleh musisi-musisi lokal yang kemudian diaransemen sedemikian rupa sehingga ketika dibuat ke nuansa dangdut lagunya menjadi lebih hidup.

Advertisement

Sebut saja lagu Lungset yang berbahasa Banyuwangi, Nitip Kangen yang berbahasa Jawa, ataupun aransemen lagu Mawar Bodas yang berbahasa Sunda ke versi koplo. Dengan banyaknya referensi lagu versi koplo tersebut, setidaknya membuat kita tak pernah bosan dengan playlist lagu yang itu-itu saja.

Begitu juga dengan penyanyinya. Setelah Via Vallen yang mampu menunjukkan kalau penyanyi dangdut itu bisa juga tampil sopan dan elegan, kini ada lagi penyanyi dangdut koplo yang tak kalah elegannya, Nella Kharisma. Penyanyi kelahiran Nganjuk,04 November 1994 ini memang memiliki paras yang menawan, yang membuat orang tak pernah bosan untuk melihatnya. Ditambah lagi suaranya yang merdu dan agak nakal (khas suara penyanyi dangdut).

Urusan penampilan, Nella Kharisma juga tidak jauh berbeda dengan Via Vallen. Sama-sama menunjukkan citra penyanyi dangdut kekinian yang tidak terlalu menonjolkan tubuh semata, tapi justru penampilan dan kemampuan olah vokal yang diutamakan.

Advertisement

Anda tidak percaya? Coba lihat salah satu video klipnya via youtube.com disini

https://www.youtube.com/watch?v=7j3xw0ytlcY

Untuk ukuran seorang penyanyi dangdut, dilihat sebanyak 21 juta kali di youtube untuk satu video jelas merupakan sebuah hal yang mengagumkan. Apalagi video itu baru berusia satu tahun. Sedangkan video klipnya Ayu Ting Ting alamat palsu saja hanya 3 juta kali dilihat. Hal itu sudah menunjukkan kalau lagu-lagu yang dibawakan Nella Kharisma banyak peminatnya. Karena itu jangan heran meskipun Nella masih menjadi artis lokal, tapi ia sudah memiliki fans sendiri yang menamakan dirinya Konco Mesra.

Wajah cantik, tampil cukup sopan dan elegan, serta punya banyak penggemar. Rasanya tidak akan lama lagi dunia dangdut tanah air pun akan semakin ramai dan menarik dengan munculnya Nella Kharisma ini. Tidak menutup kemungkinan, nanti kita akan bisa menyaksikan Nella Kharisma berdiri satu panggung dengan Zaskia Gotix, Ayu Ting ting ataupun Via Vallen.

Kini tinggal kita tunggu saja kapan moment tersebut akan datang. Karena tentu kita sudah bosan dengan tampilan penyanyi dangdut yang serba terbuka dan terkesan hanya menonjolkan tubuhnya saja tanpa kemampuan olah vokal yang baik. Memang, dangdut itu juga menyangkut soal goyangan. Tapi tentu akan lebih baik jika itu dipadukan dengan penampilan yang menawan serta olah vokal yang bagus.

Sudah waktunya juga musik khas tanah air ini bisa berdiri sama tinggi dengan musik jazz ataupun pop. Sebab selama ini musik dangdut kebanyakan yang menikmatinya adalah kalangan menengah kebawah. Dengan adanya penyanyi dangdut semacam Via Vallen ataupun Nella Kharisma, rasanya mereka berdua sudah cukup sejajar kalau berdiri di panggung yang sama dengan Raisa ataupun Isyana.

Lantas kalau ditanya mana yang lebih bagus antara Via Vallen atau Nella Kharisma, jelas para penggemar dangdut koplo akan sangat kebingungan. Namun yang pasti, bisa ditarik kesimpulan bahwa keduanya sama-sama mempesona dan keren.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya