Kulit putih atau kuning langsat pastinya menjadi dambaan setiap orang terutama bagi wanita, bahkan tak jarang dari mereka yang mengeluarkan biaya besar hanya untuk membuat kulit mereka menjadi putih. Sebenarnya ada cara yang banyak dan murah untuk membuat kulit terlihat putih, namun kenyataannya banyak orang yang tidak tahu. Ada beberapa tips untuk membuat kulit menjadi putih atau kuning langsat dengan bahan-bahan tradisional yang tentunya cukup murah, berikut adalah tips dan cara-caranya.

Pertama, membuat scrub terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan yaitu satu buah tomat yang sudah dicuci lalu di potong-potong dan gula pasir secukupnya. Cara membuat scrub dengan menghaluskan tomat terlebih dahulu, setelah itu campur dengan gula pasir. Bila sudah tercampur, gosok-gosokkan scrub pada kulit secara merata. Tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air.

Advertisement

Kedua, membuat serum. Bahan-bahan yang diperlukan adalah satu buah lemon atau jeruk nipis, madu, dan minyak kelapa. Cara membuatnya yaitu dengan memeras lemon atau jeruk nipis, beri satu sendok makan madu, dan beberapa tetes minyak kelapa. Setelah tercampur, balurkan serum pada kulit yang telah di beri scrub sebelumnya tadi secara merata. Tunggu semalaman dan bilas pada pagi hari dengan air

Perawatan ini sangat di anjurkan pada malam hari sebelum tidur. Karena pada saat tidur atau istirahat pada malam hari, penyerapan kulit berada pada penyerapan yang sangat maksimal. Maka sangat bagus sekali bagi kulit. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari. Karena hasil perawatan yang dilakukan dalam waktu semalam ini tidak permanen, hanya bertahan 2-3 hari. Jadi, bila ingin kulit putih yang permanen, bisa melakukan perawatan ini dengan rutin minimal seminggu tiga kali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya