Reza Arap, Ngapain Sih?

Kelakuan Reza Arap Menurut Gua

Alam Youtube lagi panas-panasnya problem Reza Arap hapus channel-nya, kalo dipikir-pikir bodoh juga channel dengan 2,4 juta subcribers dihapus gitu aja. Well, pihak Youtube sendiri pasti bakal kirim pesan untuk meyakinkan lagi apakah tindakan ini serius atau tidak.

Advertisement

Sebelum muncul vidio Reza tentang keputusan hapus channel terjadi sekrucil drama Reza yang dramatis banget, eh nggak perlu dibahas kali ya dramanya. Yang nyambung judul kali ini adalah perbuatan seusai drama itu terjadi. Dan ternyata yang terjadi adalah.

Really-really shocking early moment ternyata channel itu tidak dihapus tapi, disantunkan pada yayasan penyandang kanker 'Rumah Anyo'. Siapa sih bakal sangka Youtuber yang kerap kali memposting tontonan yang yang dalam tanda kutip terkesan 'urakan' gitu bakal serahkan channel 2,4 juta subcriber kepada yayasan penyandang kanker. Dengan dasar ingin berbuat sesuatu yang besar dan bermanfaat bagi orang lain.

Dikutip dari dialog yang diceritakan oleh 'Father of Youtube' yaitu Deddy Corbuzier yang terhitung dekat dengan Bang Reza Oktavian ini katanya mereka berbincang soal bagaimana berbuat pada orang lain dengan pencapaian mereka.

Advertisement

Kemudian dalam channel Deddy Corbuzier sendiri sebelum vidio Reza Oktavian yang benar-benar menyatakan penyerahan channel-nya dikatakan bahwa Reza nggak bakal mengambil lagi channel-nya dan nggak bakal berkonten lagi di channel-nya. Ternyata walhasil memang benar Reza Oktavian nggak akan mengambil lagi channelnya dan nggak bakal lagi berkonten di channel-nya sedang lebih tepatnya sudah dihibahkan pada yayasan Anyo Indonesia.

So, sebenarnya apa sih Anyo Indonesia itu? Anyo Indonesia adalah sebuah yayasan anak-anak penyandang kanker yang didirikan dengan tulus oleh Mama yang telah kehilangan anaknya disebabkan oleh kanker. Sebagai tukar rasa belas kasih atas kepergian anaknya pada anak-anak pengidap kanker. Di yayasan itu anak-anak dididik serta dibantu selama proses penyembuhan.

Advertisement

Lalu Bang Reza ini berikan channel-nya pada Anyo Indonesia sebagai wadah kreatifitas anak-anak penghuni rumah Anyo. Bukan hanya sekedar memberikan tapi Bang Reza juga akan membimbing cara kerja dan editing video di Youtube. Bang Reza berpendapat bahwa anak-anak penghuni Anyo juga berhak menumpahkan kreatifitasnya, memberikan inspirasi bagi orang lain dan berkarya di dunia Youtube.

Bang Reza berpesan pada subcriber-nya untuk tetap selalu dukung channel ini dan dukung karya mereka. Sekilas dalam obrolannya terakhir kali dengan Pengasuh rumah Anyo bahwa akan ada beberapa Youtuber yang akan turut mendukung rumah Anyo.

Yeah, setiap manusia sudah dianugrahi Tuhan dengan hati putihnya masing-masing. Kalo menurut aku pribadi nih, aku salut banget sama tindakan Bang Reza ini. Trenyuh banget pas Bang Reza bilang ' Titip mereka ya guys, i believe in you' oh my God, i have said ' Yes bro, i will save them'.

Semoga para subcribers nggak bakal di-subcribe ya, terus dukung channel itu selagi telah dipegang oleh yayasan Anyo Indonesia dengan nama 'Rumah Anyo'

Bagaimana guys, inilah kepedulian yang bukan sedangkal. Dengan zaman yang semakin modern, bolehlah meluapkan rasa empati juga dengan modern tapi, yang memag benar-banar masuk akal ya guys. Mantap bro, salut dah Bang Reza Arap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

kenalin cewe kelahiran asli Blitar, 29 April 2000 ini pengen banget menekuni dunia literasi. Ia adalah salah satu mahasiswi dari Universitas Islam Blitar dengan program studi Bahasa Ingrris. Selain menulis ia juga memiliki kegemaran bernyanyi dan menggambar. Kalo pengen tau lebih deket sama cewe satu ini bisa DM lewat akun sosmednya ya... ia paling seneng juga berkenalan dengan orang baru. let she says nice to met you guys...

CLOSE