Apa arti sahabat menurutmu? Banyak difinisi sahabat yang dapat diutarakan, salah satunya adalah


Persahabatan itu seperti tangan dengan mata saat tangan terluka, mata pun menangis. Saat mata menangis, tanganlah yang menghapus air mata.


Advertisement

Singkat cerita, saya memiliki sahabat kurang lebih sudah 10 tahun kami saling mengenal dari zaman SD sampai saat ini kami hampir diujung masa perkuliahan. Kami pun sempat lost contact ketika masuk SMP dan SMA tetapi saya percaya bahwa dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan hubungan yang baik pula.

Waktu terus berjalan, tak bisa di pungkiri bahwa kami mendapat teman baru di tempat yang baru, tetapi tetap sahabat tak lekang oleh waktu. Sempat lost contact mungkin karena keadaan bukan saling melupakan, akan banyak jika dijabarkan kenangan tentang kita yang seperti tangan dengan mata selalu melengkapi.

Sedikit quotes agar tak terjebak dari fake friend

Advertisement



  1. Jangan kenal seseorang dari "katanya", kenalilah seseorang dari "nyatanya".

  2. Sahabat adalah orang yang setia mendengarkan keluh kesah dan sahabat juga tak akan pernah mengeluh seberapa lama ia mendengarkan.

  3. Sahabat yang sebenarnya tak akan menjauh atau menghilang ketika sahabatnya tertimpa masalah.

  4. Yang menerimamu apa adanya akan kalah dengan dia yang ingin merubahmu menjadi lebih baik.


Karena sahabat yang baik adalah yang selalu mengingatkan satu sama lain, dan dapat merubahmu menjadi pribadi lebih baik dari sebelumnya. Sahabat bukan sekadar teman. Sahabat itu lebih dari teman, bahkan yang baik sekalipun. Bersyukurlah jika kamu telah menemukan teman yang menjadi sahabatmu karena itu merupakan sebagian berkat dari Tuhan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya