Semangka adalah buah yang mempunyai bentuk bulat dan berwarna merah. Semangka sangat enak kita nikmati saat cuaca sedang panas. Sama seperti buah lainnya, buah semangka memiliki manfaat, khususnya untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya pada daging semangka saja yang memiliki manfaat tetapi pada biji semangka pun juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Mau tau apa manfaat biji semangka?
Inilah manfaat biji semangka untuk kesehatan tubuh sebagai berikut:
1. Sumber Asam Amino Alami
Asam amino dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam amino dalam bentuk glutamat dan tryptophan. Biji semangka adalah sumber alami asam tersebut. Mengkonsumsi biji semnagka bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme dan sistem organ kordiovaskuler.
2. Penyedia Magnesium
Tubuh kita membutuhkan magnesium untuk biokimia otak, jantung, dan fungsi otot, penyerapan. Pada setiap 100 gram biji semangka terkandung 193 persen dari jumlah magnesium yang diperlukan untuk tubuh.
3. Kesehatan Seksual
Karena memiliki kandungan lycopen dan juga beragam vitamin, maka mengkonsumsi biji semnagka sangat baik untuk kebutuhan seksual serta meningkatkan kesuburan lelaki.
4. Melawan Diabetes
Untuk anda yang menderita diabetes, maka anda bisa merebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit yang selanjutnya bisa anda nikmati sebagaimana teh setiap hari.
5. Meningkatkan kapasitas memori
Biji semangka bisa membangun kekuatan memori. Rajin mengkonsumsi biji semngka akan memberikan manfaat yaitu membantu mempertajam daya ingat.
Karena tekstur biji semangka yang keras, maka untuk mendapatkan manfaat biji semangka saat anda memakan buah semangka (bukan non biji) gigitlah biji semngka hingga pecah lalu kunyah dan ditelan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya