Sekali Pungut Bantu Bumi Tersenyum (Satu Tangan Satu Sampah, Kenapa Tidak?)

Sadarlah, sebenarnya bumi ini berteriak. Sudah muak dengan perlakuan kita padanya. Bisakah kita sadar dan peduli ? Berhenti bertindak acuh,buka mata dan lakukan satu kebaikan untuk bumi di setiap harimu. Bukan, bukan hanya tugas aktivis lingkungan atau malah petugas kebersihan. Tapi kita warga bumi. Sampai berbusa berteriak selamatkan lingkungan tapi diri kita sendiri tidak berbuat apa-apa.

Advertisement

Sadar atau tidak, pagi saat di antara kita beraktivitas diluar, khususnya saat kita menjadi seorang pejalan kaki, saat itu kita bisa menyelamatkan bumi. Dengan satu langkah kecil. Ringan dan tidak perlu biaya.

Hanya butuh sekali saja. Saat berjalan, melihat sampah di tempat yang bukan semestinya, pungut ! Tidak usah tengok kanan dan kiri untuk memastikan ada yang melihat kita atau tidak. Pungut saja! Atau saat kita bersama dengan teman-teman. Pungut saja satu sampah yang kalian lihat dan buanglah sampah itu ke tempatnya. Tidak usah ingatkan teman, tdak usah. Pungut saja!

Advertisement

Ingat bahwa kesadaran hanya bisa tumbuh dari diri sendiri dan jadilah Inspirator untuk yang lain. Jika benar-benar sayang dan peduli, kenapa tidak melakukan hal kecil ini? sederhana sekali bukan 😀 .

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Siapapun saya hari ini, saya adalah saya yang sedang mencari siapa saya yang sebenarnya.

CLOSE