1. Membuka Jasa Paid Promote

Jasa paid promote ini sangatlah populer di tahun 2014. Meskipun trend-nya menurun, penggunaan jasa ini tetaplah diminati. Syarat agar anda bisa membuka jasa paid promote adalah jumlah followers anda harus besar. Biasanya, akun dengan followers 50k sudah banyak yang membuka jasa ini. Biayanya pun variatif, tergantung jenis akun dan tingkat interaksi dari akun tersebut. Saya sendiri selalu mematok biaya minimal 30 persen dari jumlah followers untuk jasa ini.

Advertisement

Sampai di Tahun 2017 ini pun masih banyak yang menyukai jasa ini , karena bisa menguntungkan bagi pemilik akun dan produk yang di promosikan itu juga.

2. Membuka Online Shop

Ini cara paling umum yang digunakan oleh banyak orang untuk menghasilkan uang dari Instagram. Anda bisa membuka toko online sendiri baik dengan posisi sebagai reseller ataupun dropshipper. Carilah produk yang kira-kira dibutuhkan oleh pasar dan jual melalui Instagram. Anda bisa menggunakan akun pribadi ataupun akun khusus yang dibuat memang untuk berjualan. Saran saya, selalu pisahkan urusan pribadi dan urusan bisnis untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan followers. Yang harus anda tahu, pengguna Instagram lebih shopaholic dibandingkan pengguna media sosial lain.

Advertisement

Untuk Pemula langsung bikin akun olshop walau followers tak banyak anda bisa promosi dagangan anda dengan cara tag ke akun-akun Instagram yang followersnya banyak atau dengan menambah caption dengan tagar/hastag sebanyak-banyaknya agar orang yang melihat barang yang anda jual lewat tagar tersebut.

3. Menjual foto Anda / Karya Foto Anda

Tidak hanya produk-produk perusahaan Anda tetapi juga Anda dapat dijual gambar Anda untuk membuat uang pada Instagram. Jika Anda memiliki banyak koleksi gila hasil foto Anda, dan tidak pernah berpikir untuk menghasilkan satu sen dari foto tersebut, kemudian Anda dapat mencoba untuk menjual pada Instagram. Pastikan gambar Anda yang berkualitas tinggi untuk memikat perhatian pembeli potensial.

Contoh : Seperti foto pemandangan gunung ataupun keindahan alam dll masih banyak lagi yang bisa bikin konsumen suka dengan hasil foto anda.

4. Membuka Jasa Desain

Khusus untuk anda yang memiliki keahilan desain, anda bisa menawarkan jasa pembuatan desain konten Instagram kepada akun-akun yang masih jarang memiliki konten original. Harus saya akui, salah satu masalah terbesar bagi para admin dalam mengelola akun adalah menemukan konten yang khas dan unik dan akan menjadi identitas akun tersebut.

Anda bisa menghubungi akun-akun tersebut dan menawarkan jasa pembuatan konten. Harga yang diajukan bisa bervariatif tergantung portfolio dan keahlian anda. Biasanya harga berkisar antara 5 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah per desainnya, bisa lebih tergantung tingkat kesulitan.

5. Menjadi Endorser

Ini cara menghasilkan uang yang paling hits saat ini di Instagram. Endorser merupakan seseorang yang mempromosikan suatu produk atau jasa kepada followers yang dimilikinya. Endorser akan mendapatkan balas jasa tertentu sesuai kesepakatan dari pemilik produk atau jasa yang di promosikan.

Ada Endorser yang sama sekali tidak memasang tarif untuk memberikan endorse, cukup dengan mengirimkan produk atau jasa yang ingin di promosikan. Namun ada juga yang mensyaratkan harus membayar sejumlah uang tambahan selain produk yang di endorse. Beda-beda memang.

Tarif endorse pun bervariatif, tergantung jumlah followers dan tingkat popularitas akun. Kalau artis, biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk sekali endorse. Beda lagi bisa yang melakukan endorse adalah akun publik atau selebgram. Tergantung kebijakan masing-masing.

Ayo Manfaatkan Instagram anda untuk mendapatkan penghasilan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya