Apa yang ada dalam pikiran kita ketika mendengar seseorang memiliki hobi travelling? Ya, pastinya kita akan berpikir bahwa orang tersebut adalah orang tajir yang punya banyak waktu dan hobi menghambur-hamburkan uang. Well, se-hedon itukah travelling? Bagi sebagian orang yang hobi travelling, travellig memiliki filosofi tersendiri. Traveling bukan hanya kegiatan jalan-jalan menghamburkan uang saja tetapi jauh lebih “dalam” dari itu.


Travelling mengajarkan para traveler untuk tahu betapa bumi terbentang begitu luas dengan tekstur yang beragam.


Advertisement

Orang yang menghuninya pun memiliki karakter yang berbeda-beda. Para traveler sejati adalah mereka yang menyukai sesuatu yang baru, terbuka pada keberagaman, dan paham betul bahwa dunia ini tidak hanya rumah yang dia huni atau kantor tempat mereka bekerja saja. Dengan travelling para traveler paham betul di luar sana Tuhan telah menciptakan banyak hal yang bervariasi, yang bisa kita apresiasi sambil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada kehidupan. Siapapun yang kita temui di perjalanan bisa jadi adalah orang yang kita kenal atau tidak, orang yang memiliki karakter yang kita suka dan yang tidak, orang yang seberuntung kita dan yang tidak. Dengan begitu travelling menjadi lahan luas bagi kita untuk belajar, belajar dan belajar.


Bersedekah pada yang meminta, dan bersyukur pada nikmat yang Tuhan limpahkan. Selama perjalanan kita akan menemukan mereka yang lebih beruntung dan yang lebih bunting daripada kita.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya