!-- Publift Fuse -->

Untukmu yang Berkali-kali Patah, Bangkit dan Tersenyumlah~

Untukmu yang berkali-kali patah

Untukmu yang sempat patah, bangkit dan tersenyumlah.

Advertisement

Perjalanan panjang memang tak melulu mengarah pada jalan pulang. Meski kerap kali lelah akan getirnya berjuang, namun kamu harus tau bahwa pada tiap-tiap orang yang datang. Mereka membawa sebuah harapan dan pelajaran. Kepada siapapun yang pernah terluka karena pernah dengan sangat mencinta. Percayalah, bahwa pada tiap-tiap sementara yang hampir tiada. Kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang denganya kamu tak lagi perlu menadah. Dengannya kamu tak perlu lagi merasa gundah ataupun tidak sungkan untuk sekedar berbagi kesah. Kepada siapapun yang pernah terluka begitu dalam. Percayalah, seiring waktu berjalan.

Kamu akan menerima dan memperbaiki diri. Kamu akan belajar bagaimana menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Seseorang yang tidak ingin membuat orang lain merasakan perih, sebagaimana halnya dirimu dahulu. Kepada siapapun yang pernah menangis sampai terisak. Percayalah, pada tiap-tiap air mata yang kau jatuhkan dengan penuh beban. Akan ada seseorang yang datang untuk meringankan. Seseorang yang tanpa perlu kau minta, akan selalu ada dan senantiasa mendengarkanmu bercerita. Kemudian, kepada siapapun yang pernah merasakan. Berterimakasihlah pada mereka pernah singgah, memberi warna dan cerita. Meski hanya meninggalkan jejak jejak luka pada hati yang belum sempat kau tata.

Advertisement

Berkatnya kamu akan menemukan sesuatu yang pernah hilang. Sesuatu yang sempat tenggelam, yang kemudian muncul dan kembali membuat senang. Dan untuk penghuni hatimu yang sebelumnya, terimalah kehadirannya sebagai sesuatu yang pernah hidup dimasa lalumu, yang pernah berbagi luka dan tawa pada satu sisi yang selalu sama. Kepada siapapun yang pernah menghabiskan waktu untuk melupakan. Bersyukurlah, karena dengan begitu. Setidaknya kamu sedikit tau. Bahwa luka itu tercipta dari harapan yang sirna. Harapan yang kau tau sebesar apa seharusnya.

Kepada siapapun yang sedang menunggu. Berdoalah, berusahalah. KarenaTuhan selalu punya cara membahagiakan umatnya yang pernah dengan sangat terluka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE