Pratama Arhan Dikontrak Klub Bola Tokyo Verdy, Begini Faktanya

Ternyata Pratama sudah lama diincar oleh klub kasta kedua liga Jepang tersebut

Nama Pratama Arhan sedang menjadi topik pembicaraan hangat masyarakat Indonesia di media sosial. Buat kamu yang belum tahu, Pratama Arhan adalah seorang pemain sepak bola Tanah Air yang memperkuat tim nasional Indonesia. Pratama Arhan jadi perbincangan karena ia kini direkrut oleh tim asal Jepang, Tokyo Verdy.

Bagi para pencinta sepak bola Tanah Air pasti sudah nggak asing dengan sosok Pratama Arhan. Ia adalah seorang pemain tim nasional Indonesia yang berposisi sebagai bek alias pemain bertahan. Selain memperkuat tim nasional, bek berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain PSIS Semarang.

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung klub kasta kedua liga Jepang, Tokyo Verdy

Klub bola asal Jepang, Tokyo Verdy secara resmi telah merekrut bek tim nasional Indonesia, Pratama Arhan. Klub asal Jepang tersebut merekrut Pratama dengan status bebas transfer pada hari Rabu, 16 Februari 2021 hari ini. Secara singkat, tim Pratama sebelumnya, PSIS Semarang melepas Pratama Arhan secara gratis ke Tokyo Verdy.

Diketahui, klub liga kedua Jepang tersebut telah merekrut Pratama dengan kontrak selama dua tahun lamanya. Melalui situs resmi klub mereka, kesebelasan Tokyo Verdy telah resmi mengumumkan bahwa Pratama akan menjadi benteng pertahanan klub mereka selama dua tahun.

Sebelumnya, Tokyo Verdy memang sudah mengincar Pratama Arhan sejak lama

Selain mengumumkan hal tersebut, klub Tokyo Verdy juga menjelaskan bahwasannya mereka telah mengincar Pratama Arhan sejak lama. Bahkan klub kasta kedua Liga Jepang J2 League tersebut tertarik untuk mendatangkan Pratama Arhan jauh sebelum gelaran Piala AFF tahun 2020. Mereka bernegosiasi sejak bulan Agustus.

Sebelumnya, Tokyo Verdy sendiri memang ingin memberikan Pratama Arhan kesempatan untuk melakukan tes sebelum bergabung. Namun, pandemi Covid-19 yang memburuk dan kondisi yang nggak kunjung mereda menghentikan semua rencana dari klub tersebut. Mereka nggak bisa mengundang Arhan untuk ikut di sesi latihan.

“Karena penyebaran virus corona varian baru, kami tidak bisa datang langsung untuk bernegosiasi atau mengundang dalam latihan jika Arhan datang ke Jepang. Lalu sekarang, kami benar-benar sepakat,” ungkap pernyataan resmi klub.

Pratama Arhan punya segudang prestasi yang membuat klub Tokyo Verdy dan klub luar negeri lain kepincut

Tentu saja keputusan klub Tokyo Verdy untuk merekrut Pratama Arhan bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pratama Arhan merupakan salah satu pemain yang cukup berprestasi di Timnas Indonesia. Pada pagelaran Piala AFF 2020, Pratama berhasil meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN.

Prestasi yang berhasil dicapai dan kemampuannya di lapangan hijau memang membuat banyak klub luar negeri kepincut. Selain Tokyo Verdy, beberapa klub asal Korea Selatan juga tertarik untuk merekrut pemain asal Blora, Jawa Tengah ini. Nggak cuman soal pertahanan, Pratama juga sangat lihai melihat kesempatan.

Pratama sendiri berhasil mencetak dua gol di pagelaran Piala AFF 2020. Permainannya juga sangat lihai dan dianggap sebagai pemain muda dengan insting pertahanan dan menyerang yang sangat tajam. Nggak mengherankan rasanya banyak klub di luar Indonesia yang tertarik untuk menjadikannya pemain.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung