Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang biasa kamu kenal dengan SBMPTN akan segera dimulai lho! Kamu yang sedang duduk di bangku kelas XII SMA atau sederajat pasti sudah mulai deg-deg-ser menyambut tes masuk ke perguruan tinggi negeri ini. Eits, nanti saat kamu sudah kuliah atau malah sudah kerja, momen mempersiapkan SBMPTN ini bakal jadi kenangan tersendiri lho. Masa-masa kamu rajin ikut bimbel, cari info sana-sini, sampai masa kamu galau banget menentukan jurusan kuliah.

Memilih jurusan kuliah sangat penting demi masa depanmu nanti. Jangan sampai kamu salah pilih jurusan saat nanti sudah masuk dunia perkuliahan. Untuk menyambut pendaftaran SBMPTN tanggal 05 April s.d. 27 April 2018 nanti, Hipwee dan BTN mau bantuin kamu milih jurusan kuliah nih. Jawab pertanyaan di bawah ini, biar pas ngerjain soal SBMPTN tanggal 08 Mei 2018 nanti kamu udah nggak bingung lagi soal jurusan. Kuy dicoba~

1. Waktu sekolah, pe-er pelajaran apa yang paling rajin kamu kerjakan?

Ngerjain tugas Matematika
Bikin kerajinan untuk pelajaran Kesenian
Ngerjain recount text Bahasa Inggris
Bikin esay tugas Kewarganegaraan
Ya jelas TIK dulu dong
Apapun yang udah dikerjain temenmu duluan jadi bisa nyontek hehe

2. Menurutmu, kamu ini tipe orang yang…

Percaya diri!
Rajin lah
Pinter dong~
Baik hati
Disukai banyak orang
Apa adanya

3. Sementara kalau kata teman-temanmu, kamu ini orangnya….

Suka memaksakan kehendak
Judgemental
Sok pintar
Melankolis
Banyak omong
Pelit!

4. Yang kamu lakukan 5 menit sebelum tidur?

Ngecek Instagram dan WhatsApp
Mengingat apa aja yang udah kamu lakukan hari ini
Pasang alarm
Belajar lah! Sambil nata buku buat besok
Baca novel atau buku cerita
Matiin hape

5. Kegiatanmu di waktu luang adalah?

Main sama teman-teman
Nonton film di kamar
Tidur…
Belajar
Jelajahi dunia media sosial
Ngapain kek asal nggak nganggur

6. Dalam bayanganmu, apa yang akan kamu lakukan 10 tahun mendatang?

Punya kerjaan yang mapan
Kuliah di luar negeri
Udah nikah dan punya yang keluarga bahagia
Jadi traveler keliling Indonesia
Let it flow aja deh, yang penting hidup harus hepi!
Jadi orang terkenal dong!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya