7 Fakta Terkait Venna Melinda Laporkan Ferry Irawan atas Dugaan KDRT

Kabar kurang mengenakkan datang dari pasangan selebritas Venna Melinda dan Ferry Irawan yang sedang diterpa masalah rumah tangga. Publik dibuat terkejut dengan kabar bahwa Venna Melinda mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami. Bahkan, Venna Melinda juga melaporkan Ferry Irawan atas dugaan KDRT tersebut pada pihak berwajib.

Advertisement

Kabar KDRT yang dialami Venna Melinda itu mulai jadi sorotan sejak Senin (9/1) kemarin, saat Ferry Irawan mendatangi kepolisian untuk memberikan keterangan. Publik pun dibuat penasaran dengan permasalahan keduanya, apalagi Venna dan Ferry kerap tampil mesra. Berikut ini Hipwee rangkup fakta-fakta terkait laporan Venna Melinda atas dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan.

1. Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri yang selanjutnya dilimpahkan ke Polda Jatim

Venna Melinda berdarah

Potret Venna Melinda dan Ferry Irawan | Foto dari Instagram Ferry Irawan

Kabar Venna Melinda telah melaporkan Ferry Irawan ke pihak berwajib telah dikonfirmasi pihak yang menangani laporan tersebut. Melansir dari Liputan 6, Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto membenarkan bahwa Venna Melinda melaporkan sang suami atas dugaan KDRT.

“Iya laporan KDRT. Hari Minggu (8/1) selang seharu langsung dilimpahkan ke kami. Iya har ini (Senin 9/1) Venna Melinda yang diambil keterangannya dan masih berlangsung,” kata Hendra, dinukil dari Liputan 6.

Advertisement

Diketahui Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri. Namun, kasus tersebut akhirnya dilimpahkan ke Polda Jatim. Hal tersebut karena domisil keduanya ada di Surabaya, sehingga Venna Melinda meminta kasus tersebut ditangani Polda Jatim untuk efisiensi waktu.

2. Venna Melinda dan Ferry Irawan terlibat cekcok di kamar hotel

Berdasarkan laporan dugaan KDRT itu, Venna Melinda mengaku mengalami kekerasan saat ia dan sang suami menginap di sebuah hotel di Kediri. AKBP Hendra pun membeberkan fotif dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan karena adanya kesalahpahaman yang memicu cekcok di antara keduanya.

Advertisement

“Untuk motif (KDRT) ada kesalahpahaman keluarga, suami istri (berujung) cekcok,” kata Hendra.

Akibat cekcok yang memuncak, kemudian terjadilah dugaan KDRT yang dialami oleh Venna Melinda pada Minggu (8/1) pagi. Kemudian Venna Melinda melaporkan hal itu ke Polres Kediri didampingi pengacara dan putra keduanya Athalla Naufal.

Selain itu, berdasarkan keterangan yang diterima pihak kepolisian, Venna Melinda mengaku sering mendapat ancaman kekerasan fisik dari Ferry Irawan. Namun, dugaan KDRT yang terjadi pada Minggu (8/1) kemarin baru yang pertama kali.

3. Venna Melinda mengalami luka di bagian hidung hingga berdarah akibat kekerasan yang dialaminya

Venna Melinda KDRT

Potret Venna Melinda dan Ferry Irawan | Foto dari Instagram Ferry Irawan

Akibat adanya dugaan KDRT tersebut, diketahui Venna Melinda mengapali luka berdarah di bagian hidung. Hal itu juga disampaikan oleh AKBP Hendra, bahwa Venna Melinda mendapat luka akibat hidungnya ditekan menggunakan kepala dengan keras oleh Ferry Irawan, hingga berdarah.

“Visum sudah. Kalau dari keterangan korban, dia ditekan sama kepala terlapor (Ferry Irawan, menekan hidungnya sampai berdarah,” kata AKBP Hendra.

Selain keterangan dari pihak kepolisian tersebut, banyak beredar di media sosial foto Venna Melinda berlumuran darah di bagian hidungnya. Namun, foto yang beredar itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, terkait foto dan barang bukti lain masih dalam penyelidikan kepolisian.

4. Barang bukti berupa rekaman CCTV, pakaian dan handuk yang dipakai Venna Melinda

Venna Melinda mendatangi pihak berwajib dengan membawa sejumlah barang bukti untuk memperkuat laporannya tersebut. Melansir dari DetikNews, Venna Melinda membawa pakaian dan handuk yang ia kenakan saat mengamai kekerasan. Hal itu pula diungkap oleh AKBP Hendra.

“Untuk barang bukti hanya handuk dan baju yang dipakai pelapor (Venna Melinda),” kata AKBP Hendra.

Selain itu, hasil visum juga akan dijadikan bukti lainnya untuk membuktikan adanya kekerasan. Dugaan KDRT yang dialami Venna Melinda itu terjadi di dalam kamar hotel, sehingga nggak ada saksi yang bisa dimintai keterangan. Namun, AKBP Hendra menjelasakan, bahwa usai mengalami dugaan KDRT itu, Venna Melinda keluar kamar untuk meminta pertolongan.

Nah, saat itulah ada saksi dari pihak hotel yang beretemu dengan Venna Melinda. Ada juga rekaman CCTV yang memperlihatkan kondisi Venna Melinda saat keluar kamar. Saat ini rekaman CCTV sudah diamankan pihak hotel, polisi pun sudah meminta keterangan saksi itu untuk mendalami kasus dugaan KDRT yang dilakukan oleh Ferry Irawan.

5. Ferry Irawan masih diperiksa sebagai saksi atas dugaan KDRT

Hingga saat ini perkembangan kasus dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan itu masih dalam tahap penyelidikan. Usai Venna Melinda diperiksa atas laporannya, disusul dengan Ferry Irawan yang juga mendatangi Polda Jatim untuk dimintai keterangan. Saat ini Ferry Irawan memang belum bisa ditetapkan sebagai tersangka. Ia masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

6. Athalla Naufal dan Varrell Bramasta setia mendukung sang ibu

Kabar kondisi terkini Venna Melinda sempat diungkap oleh putra keduanya Athalla melalui unggahan di Instgram pribadinya. Dalam unggahan foto tersebut, tampak Athalla sedang mencium kening sang ibu yang terbaring di sebuah ranjang rumah sakit. Dalam keterangannya, Athalla menuliskan pesan bahwa ia akan selalu mendampingi sang ibu.

“Selalu di sini untukmu, Mah,” tulis Athalla.

Hal serupa juga diungkap oleh sang kakak Varrell Bramasta. Diketahui Varrell yang saat ini sedang berada di luar negeri tengah berupaya segera pulang untuk mendampingi sang ibu. Melalui unggahan di Instagram Story miliknya, putra pertama Venna Melinda itu juga mengungka bahwa dirinya selalu ada untuk sang ibunda.

7. Seorang warganet mengaku mendengar teriakkan Venna Melinda di dalam kamar hotel

Pengakuan mengejutkan dari seorang warganet sempat membuat publik heboh. Pasalnya, warganet bernama Wheni Suryo mengaku mendengar jeritan memilukan Venna Melinda saat maish berada di kamar hotel. Diungkapnya, kebetulan kamar yang Wheni tempati bersebelahan dengan kamar Venna dan Ferry.

 Saat itu Wheni hanya menuliskan bahwa ia kaget dengan teriakkan Venna dari dalam kamar. Hal itu diungkap Wheni dalam kolom komentar unggahan terakhir Venna Melinda pada Minggu (8/1) tepat hari kejadian dugaan KDRT. Saat itu, berita soal KDRT tersebut memang belum mencuat ke publik.

“Ya Allah shock ketika sebelahan kamar denger Mbak Venna peristiwa barusan,” tulis Wheni dalam kolom komentar.

Usai kabar KDRT mencuat ke publik, Wheni pun diserbu warganet lain untuk memberikan keterangan atau cerita lengkap atas kejadian yang ia ketahui terkait dugaan KDRT yang menimpa Venna Melinda itu. Ternyata Wheni mendengar jeritan Venna usai kejadian, saat kamar Venna sudah didatangi banyak petugas hotel. Namun, saat itu Venna masih menjerit kesakitan dan berteriak bahwa ia merupakan korban kekerasan.

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan, baik dari Venna Melinda maupun Ferry Irawan masih belum memberikan keterangan terkait laporan dugaan KDRT tersebut. Namun, pihak berwajim memastikan proses pemeriksaan masih berlangsung sembari menunggu kondisi Venna Melinda pulih.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE