7 Sosok Ini Dijuliki Crazy Rich di Indonesia, Raffi Ahmad hingga Doni Salmanan

Selebritas hingga influencer ini dijuluki crazy rich karena kekayaannya yang berlimpah

Crazy rich ialah julukan yang diberikan kepada sejumlah selebritas dan influencer yang memiliki kekayaan melimpah. Beberapa dari mereka juga kerap kali memamerkan gaya hidup yang mewah lewat media sosial pribadinya.

Advertisement

Namun, baru-baru ini julukan crazy rich tengah menjadi sorotan karena salah satu influencer bernama Indra Kenz ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus investasi binary option.

Tak hanya Indra Kenz, crazy rich Doni Salmanan juga ikut ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus yang serupa.

Terdapat banyak selebriti dan influencer yang dijuluki sebagai crazy rich, selain dari Indra Kenz dan Doni Salmanan. Berikut tujuh sosok crazy rich yang populer di Indonesia.

Advertisement

1. Raffi Ahmad mendapat julukan crazy rich sekaligus ‘Sultan Andara’

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Raffi Ahmad | Credit by Instagram @raffinagita1717

Artis tanah air ini menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal di Indonesia. Berkat kegigihannya menekuni dunia hiburan sejak masih muda, Raffi Ahmad kini memiliki beberapa bisnis dan hidup dengan bergelimang harta.

Bukan hanya crazy rich, Raffi juga dijuluki ‘Sultan Andara’. Bersama sang istri Nagita Slavina, Raffi membangun perusahaan bernama RANS Entertainment yang menaungi beberapa bisnisnya.

Ia juga baru-baru ini menjadi pemilik klub sepak bola RANS Cilegon FC. Dari banyaknya bisnis yang ia punya lantas membuatnya masuk ke dalam daftar crazy rich terpopuler di Indonesia.

Advertisement

2. Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana dijuluki crazy rich karena bisnisnya

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Gilang Widya Pramana | Credit by Instagram @juragan_99

Gilang memiliki nama julukan Juragan 99 yang juga termasuk crazy rich populer di Indonesia. Diketahui, Juragan 99 bersama sang istri, Shandy Purnamasari memiliki beberapa bisnis di berbagai sektor.

Salah satunya yang terkenal adalah produk kecantikan MS Glow, ia juga memiliki bisnis di bidang transportasi. Berkat kegigihannya dalam menjalani bisnis mereka, kini Juragan 99 dan Shandy telah memiliki jet pribadi.

3. Ajik Dewa dan Maharani Kemala dijuluki crazy rich Bali

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Ajik dewa dan Maharani Kemala | Credit by Instagram @maharanikemala

Pasangan crazy rich asal Bali ini ternyata memiliki sejumlah bisnis, di antaranya adalah Urban Air dan Private Helicopter Charters di Bali.

Maharani Kemala juga merupakan pemilik dari produk kecantikan MS Glow bersama dengan Shandy Purnamasari. Sementara itu, Ajik Dewa juga diketahui gemar mengoleksi mobil mewah.

4. Rudy Salim dijuluki crazy rich karena jadi CEO dari di usia muda

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Potret Rudy Salim | Credit by Instagram @_rudysalim

Rudy Salim juga bisa dijuluki sebagai crazy rich karena merupakan CEO dari Prestige Motorcars di usianya yang terbilang masih muda, yakni 34 tahun.

Rudy Salim juga pemilik dari RANS Cilegon FC bersama dengan Raffi Ahmad. Selain itu, bisnis Rudy banyak tersebar di bidang IT, food court, rumah produksi, hingga ritel.

5. Ahmad Sahroni dikenal crazy rich Tanjung Priok

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Ahmad Sahroni | Credit by Instagram @ahmadsahroni88

Ahmad Sahroni merupakan crazy rich asal Tanjung Priok. Ahmad Sahroni tak hanya menjadi pengusaha, tetapi juga seorang politisi Indonesia dari Partai NasDem.

Tak heran, kini ia dijuluki dengan crazy rich karena memiliki beberapa bisnis sekaligus menjadi anggota DPR RI. Kekayaan Ahmad Sahroni diketahui sampai menginjak angka Rp227 miliar pada Desember 2020, dikuti dari situs LHKPN.

6. Indra Kenz disebut crazy rich Medan sebelum ditetapkan jadi tersangka

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Indra Kenz | Credit by Instagram @indrakenz

Nama Indra Kenz kini tengah menjadi sorotan karena dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi binary option. Pemilik nama asli Indra Kesuma ini diketahui baru berusia 25 tahun. Dia dahulu terkenal sebagai youtuber dan pengusaha.

Indra Kenz dijuluki crazy rich Medan karena memiliki beberapa bisnis, di antaranya kursus trading, klinik kecantikan, usaha makanan, dan clothing line. Di media sosial pribadinya, Indra kerap kali memamerkan mobil dan gaya hidup mewahnya.

7. Doni Salmanan dijuluki crazy rich setelah dulunya sempat menjadi office boy

Sosok Crazy Rich Terpopuler di Indonesia, Ada Raffi Ahmad dan Indra Kenz

Doni Salmanan | Credit by Instagram @donisalmanan

Doni Salmanan meraih kesuksesannya di usia 23 tahun dengan memiliki penghasilan miliaran rupiah. Namun, kini dirinya harus mendekap dalam jeruji besi karena tersandung kasus yang serupa dengan Indra Kenz.

Dahulu, Doni Salmanan hanyalah seorang office boy, tetapi berkat bisnis trading yang di awal hanya mengeluarkan modal ratusan ribu, Doni mendapatkan untung miliaran rupiah. Akhirnya, diketahui bisnisnya itu merupakan bisnis ilegal.

Ketujuh namadi atas merupakan sosok crazy rich yang populer di Indonesia. Meskipun berlimpah kekayaan, tetapi semuanya bisa menghilang dalam sekejap bila didapatkan dari cara yang salah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE