15 Tahun Menikah, Bintang Bollywood Aamir Khan Putuskan Bercerai untuk Kedua Kalinya

Aamiir Khan bercerai

Kabar mengejutkan datang dari aktor film Bollywood Aamir Khan. Diketahui ia baru saja mengumumkan perceraiaannya dengan sang istri, Kiran Rao. Bahtera rumah tangga yang sudah terjalin selama 15 tahun itu harus kandas di tengah jalan. Keduanya memilih berpisah secara baik-baik mengingat mempunyai seorang putra bernama Azad Rao Khan. Dalam pernyataan bersama, keputusan ini merupakan pilihan terbaik untuk menjalani babak baru di kehidupan mereka.

Advertisement

Sontak saja kabar ini menjadi headline pada beberapa pemberitaan di India. Sebelumnya baik Aamir dan Kiran Rao mengumumkan retaknya rumah tangga mereka melalui kanal YouTube Paani Foundation, lembaga non profit yang telah didirikan keduanya. Perpisahan pasangan Bollywood ternama ini pun ditanggapi kesedihan oleh penggemar. Lantas apa yang disampaikan pemain film “3 Idiots” tersebut dalam keterangan resmi? Simak ulasannya berikut ini.

Aamir Khan meminta penggemarnya berdoa untuk kebahagiannya mereka. Meski tak bersama, mereka tetap berusaha menjadi orang tua terbaik untuk anaknya

Aamir memulai percakapan bahwa kabar ini mungkin akan mengejutkan beberapa pihak. Meski demikian ia memastikan keduanya tetap keluarga, meski bukan lagi pasangan suami-istri.

“Kami hanya ingin mengatakan bahwa kami berdua bahagia dan masih satu keluarga. Hubungan kita mungkin berubah tetapi kita masih bersama. Jadi kita akan selalu bersama layaknya sebuah keluarga. Tolong berdoa untuk kebahagiaan kami. Itu saja yang ingin kami katakan,” papar Aamir dikutip dari pemberitaan IndianexpressSenin (5/7/2021).

Advertisement

Aamir pun menjelaskan bahwa 15 tahun menjalin hubungan dengan Kiran Rao merupakan sesuatu yang tetap akan jadi memori. Apalagi dengan hadirnya putra mereka. Aktor populer India itu berusaha tetap jadi orang tua yang kooperatif untuk anaknya.

“Dalam 15 tahun yang indah ini, kami berbagi pengalaman hidup, kegembiraan dan tawa. Hubungan kami tumbuh dalam kepercayaan, rasa hormat dan cinta. Sekarang kami memulai babak baru. Tidak lagi sebagai suami-istri, tetapi sebagai orang tua dan keluarga untuk satu sama lain,” tambahnya.

Advertisement

Selain itu, Aamir juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari orang-orang terdekat selama ini, termasuk penggemarnya. Keduanya menegaskan bahwa perceraian bukan akhir dari segalanya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman-teman kami atas dukungan dan pengertian mereka yang terus menerus dalam hubungan kami. Kami berharap kalian melihat perceraian ini bukan sebagai akhir, melainkan sebagai awal dari perjalanan baru,” pungkasnya.

Keduanya pertama kali bertemu pada 2001. Saat itu Kiran merupakan asisten sutradara film “Lagaan”. Dengan demikian, perceraian ini jadi yang kedua kalinya untuk Aamir Khan

Pasangan yang menikah 28 Desember 2005 ini pertama kali bertemu pada proyek film “Lagaan”. Kiran Rao adalah co-producer dari beberapa film sukses secara komersial dan  dibuat oleh Aamir Khan Productions. Termasuk “Jaane Tu Ya Jaane Na”, “Peepli Live”, “Delhy Belly”, “Dangal”, hingga film dokumenter Rubaru Roshni.

Hubungan keduanya serius usai Aamir Khan melewati proses perpisahan dengan istri pertamanya, Reena Dutta. Khan dan Dutta bercerai pada 2002 dengan dikarunia dua orang anak, yakni Junaid dan Ira. Keduanya berpisah setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama 16 tahun. Pada 2006 Kiran Rao dan Aamir Khan mendirikan yayasan non-profit, Paani Foundation yang bekerja untuk membuat pedesaan Maharashtra bebas kekeringan.

“Kami telah berencana berpisah beberapa waktu lalu dan sekarang merasa nyaman untuk meresmikannya. Hidup terpisah, tetapi tetap berbagi kehidupan seperti yang dilakukan keluarga besar. Kami tetap menjadi orang tua yang baik untuk Azad, yang akan kami asuh dan besarkan bersama. Kami juga akan terus bekerja sebagai kolaborator dalam film, Paani Foundation dan proyek lainnya,” tutup Amiir Khan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE