Ingin Terjun Kembali ke Dunia Hiburan, Acha Septriasa Ungkap Sulitnya Hidup Jadi IRT di Luar Negeri

Acha Septiasa ingin terjun ke dunia hiburan

Indonesia menjadi negara yang sangat indah untuk ditinggali. Meski begitu, ada sejumlah orang yang memilih untuk tinggal di luar negeri karena berbagai alasan tersendiri. Salah satunya adalah urusan keluarga yang mengharuskan kita untuk meninggalkan Tanah Air. Hal inilah yang terjadi pada artis Acha Septiasa. Acha yang sudah memiliki nama besar di industri hiburan Tanah Air harus merelakan kariernya karena pindah ke Australia.

Advertisement

Acha Septiasa sendiri kini hanya berfokus untuk mengurus keluarga terutama anaknya yang masih kecil. Berbeda dengan saat tinggal di Indonesia, Acha kini menjadi seorang ibu rumah tangga yang berfokus pada mengurus keluarga kecilnya. Seiring waktu berjalan, Acha kemudian merasakan sulitnya hidup mandiri di negeri orang. Belakangan, Acha mencurahkan isi hatinya terkait kehidupan dan pekerjaannya sekarang.

Acha curhat tentang sulitnya menjalai profesinya sebagai seorang ibu rumah tangga dan mengurus anaknya sendirian

Acha Septriasa curhat/Credit: YouTube Acha Septriasa

Acha Septriasa menjadi salah satu artis Tanah Air yang memutuskan untuk tinggal di luar negeri. Bukan tanpa alasan, Acha tinggal di luar negeri pasca menikah dengan Vicky Kharisma. Sejak tahun 2016 silam, Acha Septiasa kemudian memulai hidup baru di Australia. Selama tinggal di sana, jarang sekali Acha mengeluhkan tentang kehidupan pribadinya. Namun, baru-baru ini Acha mencurahkan isi hatinya.

Lewat video di kanal YouTube pribadinya, Acha menyebut bahwa menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga nggak semudah yang ia bayangkan. Apalagi, ia kini tinggal di Australia. Menjadi seorang ibu secara penuh ternyata cukup sulit apalagi nggak ada bantuan dari pengasuh untuk menjaga anaknya. Ia ingin menggunakan jasa pengasuh namun di Australia jasa seorang pengasuh cukup mahal. “Ibu-ibu di seluruh dunia yang tinggal di luar Indonesia pasti merasakan hal yang sama. Kita juga nggak segampang itu bayar nanny-nya yang di situ itu, per jam untuk jam kerjanya,” ujar Acha.

Advertisement

Acha merindukan pekerjaannya sebagai seorang aktris. Ia bahkan telah mengikuti sejumlah casting di agensi Australia

Acha sempat ikut casting/Credit: Instagram @septriasaacha

Selain memabahas soal sulitnya bekerja sebagai ibu rumah tangga, Acha Septiasa juga menceritakan keputusannya untuk tinggal di Australia. Menurut istri Vicky Kharisma ini, keputusan meninggalkan Indonesia sangatlah baik karena selama di Tanah Air, ia selalu mendambakan kehidupan yang tenang dan memiliki privasi. Hal ini dikarenakan Acha adalah aktris terkenal yang namanya meledak sejak ia masih belia. “Dengan aku berkeputusan tinggal di sini tuh sebenarnya aku senang, karena aku dulu bercita-cita memang pengin punya zona privasi. Karena aku kan lumayan pas baru terjun ke dunia entertainment, dari umur 15, 16, terus tiba-tiba film aku meledak. kayaknya agak hilang satu privasi,” lanjut Acha.

Dengan kehidupannya kini sebagai seorang ibu rumah tangga, Acha mengakui bahwa ia terkadang merindukan pekerjaannya yang dulu. Ia sendiri nggak memungkiri bahwa punya keinginan untuk kembali ke industri hiburan suatu saat nanti. Menariknya, Acha dikabarkan sudah mengikuti beberapa casting di agensi-agensi perfilman Australia. Ia sekarang sedang menantikan hasil casting-nya tersebut.

Wah semoga saja Acha bisa mendapatkan kembali pekerjaan yang memang menjadi passion-nya di Negara Kangguru tersebut ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE