Wajahnya Disebut Jelek Saat Hamil Besar, Acha Sinaga: yang Penting Anak Kita Sehat

Acha Sinaga dibilang jelek

Pengalaman saat hamil bagi setiap ibu tentu berbeda. Ada yang mood-nya naik turun, ada pula yang biasa aja. Ada yang harus merasakan mual dan lemas, ada pula yang tetap semangat menjalani hari. Dan soal perubahan bentuk tubuh, itu bukanlah sesuatu yang asing lagi.

Advertisement

Meski begitu, kita nggak punya hak untuk melakukan body shaming terhadap perubahan yang dialami oleh para calon ibu. Termasuk para figur publik yang tengah hamil. Seperti yang dialami oleh artis sekaligus model, Acha Sinaga. Memasuki usia kehamilan 7 bulan, fisiknya justru dikomentari secara negatif oleh warganet.

Acha mengunggah salah satu DM warganet yang mengomentari wajahnya saat hamil besar. Bahkan sang warganet nggak segan-segan kalau wajahnya kini jelek

dikatain jelek saat hamil via www.instagram.com

Maria Dyer Achsahinta Sinaga atau yang lebih dikenal dengan Acha Sinaga saat ini tengah menanti kelahiran buah hatinya yang pertama. Menikah dengan Andy Ambarita pada April 2017 lalu, keduanya akhirnya dikaruniai calon bayi setelah dua tahun menikah. Acha dan Andy yang kini tinggal di Sidney, baru aja melakukan perayaan baby shower sekaligus gender reveal di usia kandungannya yang memasuki 7 bulan. Acha terlihat cantik dengan memakai dress berwarna putih. Kebahagiaan pasangan ini semakin bertambah ketika tahu anak yang dikandung Acha berjenis kelamin laki-laki.

Namun sayang, kebahagiaannya saat mengandung sang buah hati harus diusik oleh komentar-komentar jahat warganet. Seperti yang diunggah Acha melalui Instastorynya. Seorang warganet mengomentari bentuk tubuhnya saat hamil. Acha bahkan dibilang jelek karena hidungnya terlihat besar dan bibirnya makin tebal. Membaca DM seperti itu, Acha hanya menanggapi dengan santai. Ia sepertinya udah sering mendengar hal-hal tersebut. Artis satu ini justru merasa miris dan kasihan melihat orang-orang berkomentar negatif terutama mengenai fisik.

Hal ini juga sangat disayangkan oleh istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika. Namun bagi Acha, hal itu ia nikmati aja selagi sang anak sehat

yang penting anak sehat via www.instagram.com

Istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika atau yang akrab dipanggil Tipang juga ikut mengomentari body shaming yang dialami Acha. Baginya, hal tersebut bisa bikin si calon ibu insecure bahkan berpengaruh pada mentalnya. Ia merasa geram dengan orang-orang yang dengan santainya melakukan body shaming tersebut walaupun alasannya cuma iseng. Nggak perlu dikatain, mereka juga udah merasa kalau bentuk tubuh mereka berubah, misalnya hidung yang semakin mekar, bibir dan wajah bengep, dan lainnya. Bagi Acha, hal tersebut justru ia nikmati aja. Karena baginya, yang terpenting adalah si calon bayi dalam keadaan sehat.

Beruntung Acha nggak terlalu menanggapi hal-hal ini dengan serius. Karena di luar sana nggak sedikit ibu-ibu yang sedih bahkan mentalnya jadi down gara-gara komentar negatif kayak gini. Yuk belajar untuk nggak julid atau body shaming sama orang lain!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE