Sukses Bawakan Lagu Seriosa, Adelways Lay Tuai Pujian dari Banyak YouTuber Luar Negeri!

Adelways Lay lagu seriosa

Beberapa waktu yang lalau para warganet dan penonton ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia dibuat terperangah. Pasalnya salah satu peserta yang bernama Adelways Lay sukses memukau dewan juri dan para penonton berkat penampilannya.

Advertisement

Dengan menyanyikan sebuah lagu seriosa, gadis kecil ini sukses membuat semua yang menontonnya berdecak kagum. Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata performa Adelways juga mendapatkan perhatian dari content creator yang ada di luar negeri melalui video reaction yang hadir di YouTube. Tentu saja hal tersebut membuat dia mendapatkan pujian dan apresiasi dari penonton internasional

Adelways Lay membuat takjub penonton karena menyanyikan lagu seriosa untuk pertunjukkan opera

Di umurnya yang baru 9 tahun, Adelways Lay sukses mengejutkan para juri dan penonton dengan membawakan lagu opera, sebuah pilihan yang nggak biasa apalagi untuk anak seusianya. Membawakan lagu “The Magic Flute / Der Hölle Rache” gubahan Wolfgang Amadeus Mozart, Adelways dapat membawakan lagu tersebut dengan teknik yang baik dan sempurna.

Tak butuh waktu lama baginya untuk menarik perhatian dewan juri di ajang tersebut. Isyana Sarasvati langung menjadi juri pertama yang tertarik padanya dan diikuti oleh Marcell Siahaan, Yura Yunita dan Rizky Febian. Tak ayal hasil sempurna ini membuat Adelways lolos ke babak selanjutnya dan memilih satu dari keempat juri tersebut untuk menjadi mentornya.

Advertisement

Penampilannya bajir pujian, mulai dari Isyana Sarasvati hingga content creator YouTube luar negeri

Saking bagusnya teknik olah vokal dan pembawaan Adelways atas lagu gubahan Mozart tersebut, Isyana Sarasvati yang merupakan juri ajang pencarian bakat terssebut sampai mengatakan “Sampai hari ini aku nggak berani nyanyiin, karena this is big repertoar, nggak semua orang bisa menyanyi lagu ini,” katanya seperti dikutip dari YouTube The Voice Kids Indonesia.

Advertisement

Nephi Acaling, seorang YouTuber dan penyanyi asal Filipina, dalam video reaction-nya menyebutkan bahwa Adelways menyanyikan lagi ini tanpa kesulitan yang berarti alias effortless bahkan bisa mencapai salah satu nada tertinggi yang ada di lagi ini. Senada dengan Nephi Acaling, Drew Natio, YouTuber asal Amerika yang sering membuat  video reaction juga dibuat terperangah oleh penampilan Adelways sejak detik pertama.

Adelways Lay sudah tertarik dan terbiasa dengan musik klasik dari kecil. Selain itu dirinya sudah belajar vokal di sekolah vokal sejak kecil

Dari penuturan ibundanya, diketahui bahwa Adelways memang sudah menggemari musik klasik sejak dini. Ibunya yang juga menyukai musik klasik memperkenalkan musik tersebut sejak putrinya masih berada di dalam kandungan. Selain memperdengarkan musik klasik, ibunda Adelways juga mengajari putrinya untuk melakukan olah vokal sedikit demi sedikit.

Ketika usianya makin bertambah, barulah Adelways mengikuti kursus olah vokal di sekolah vokal Bina Musik Jakarta. Hal ini menjadikan teknik bernyanyi seriosa yang dimiliki Adelways terasa rapih dan dilakukan dengan effortless. Ditambah dengan kesenangannya akan musik klasik dan bakat alaminya, maka sempurnalah Adelways.

Keren ya SoHip! Nggak heran makanya jika Adelways bisa mengundang decak kagum orang-orang. Adelways Lay membuktikan bahwa bakat dan kecintaannya pada musik klasik yang diasah dengan baik dapat mengantarkan dirinya dikenal banyak orang. Tetap semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dulu anak magang, sekarang sering uring-uringan, katanya gamers tapi nonton esportsnya aja. Suka sepak bola karena dipaksa temen, tapi suka kamu kok :')

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE