Kabar Duka: Adi Kurdi Pemeran Abah di Sinetron “Keluarga Cemara” Meninggal Dunia

Adi Kurdi abah meninggal dunia

Lagi-lagi industri hiburan Tanah Air berduka. Setelah kehilangan penyanyi legendaris Didi Kempot beberapa hari lalu, kini giliran seorang aktor senior yang berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Ia adalah Adi Kurdi, aktor yang populer di tahun 90-an karena perannya sebagai Abah di sinetron Keluarga Cemara.

Advertisement

Adi dikabarkan meninggal dunia hari ini di usia 71 tahun. Ia sebelumnya menderita beberapa penyakit dan dirawat di rumah sakit. Berikut berita selengkapnya.

Adi Kurdi meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) karena stroke dan penyumbatan otak yang dideritanya

Adi Kurdi meninggal dunia via www.dream.co.id

Aktor senior Tanah Air ini diketahui meninggal hari ini (8/5) di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta Timur. Ia meninggal sekitar pukul 11.31 WIB. Adi berpulang setelah menjalani perawatan terkait penyakit stroke dan penyumbatan otak yang dideritanya. Sebelumnya, Adi juga telah kehilangan penglihatan akibat glukoma. Sang aktor akan dimakamkan di Bengkel Teater WS Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Adi telah puluhan tahun berkarya di industri hiburan. Perannya sebagai Abah dalam sinetron Keluarga Cemara membuat namanya melejit kala itu

terkenal lewat sinetron Keluarga Cemara via bangka.tribunnews.com

Memulai karier di industri hiburan, Adi memperoleh sejumlah penghargaan atas dedikasinya dalan dunia peran. Mulai dari penghargaan Indonesian Movie Actors Award untuk Lifetime Achievement, Piala Maya untuk Aktor Pendukung Terpilih dan nominasi Piala Citra untuk pemeran pendukung pria terbaik dan Piala Citra untuk pemeran utama pria terbaik. Namanya melejit setelah membintangi sinetron populer di tahun 90-an yang berjudul Keluarga Cemara. Pada saat itu, Adi yang berperan sebagai Abah sangat dinanti oleh penonton. Bahkan hingga kini, sosoknya dikenal sebagai Abah Keluarga Cemara.

Selamat jalan, Abah. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE