Agensi Buka Suara Soal Isu Arawinda Kirana Rebut Suami Orang: Talent Kami Korban Manipulasi

Isu soal seorang aktris pendatang baru menjadi pelakor alias perebut laki orang yang menyeret Arawinda Kirana masih terus menjadi perbincangan publik. Apalagi sejak isu tersebut muncul pada akhir Juni 2022, Arawinda terus bungkam tanpa memberikan klarifikasi soal tuduhan. Meski pada akhir Oktober 2022 bintang film Yuni itu sempat menyinggung isu yang beredar, tapi keterangannya dinilai nggak menjelaskan soal tuduhan pelakor tersebut.

Advertisement

Setelah cukup lama menunggu penjelasan, akhirnya KITE Entertainment selaku agensi yang menaungi Arawinda buka suara. Agensi mengungkap kronologi kedekatan Arawinda dan si pria dan menegaskan bahwa sang aktris merupakan korban manipulasi. Selain itu beberapa tuduhan dalam isu tersebut pun dibantah oleh pihak agensi.

KITE Entertainment ungkap kronologi kedekatan Arawinda dengan si pria

Melalui sebuah unggahan di Instagram KITE Entertainment, mereka mengungkap detail penjelasan soal kronologi kedekatan sang aktris dan si pria. Agensi melihat banyaknya serangan siber pada talent mereka yang semakin menjadi-jadi, sehingga perlu diluruskan. Bahkan, KITE Entertainment menegaskan bahwa sang aktris merupakan korban manipulasi.

Advertisement

Berdasarkan keterangan itu, agensi mengungkap bahwa Arawinda mengenal si pria sejak 12 April 2022 ketika ia mengambil paket gym yang membutuhkan sesi dan assesment. Diketahui, si pria ini merupakan seorang dokter sekaligus ahli nutrisi di sebuah pusat gym. Kesempatan tersebut membuat keduanya berkomunikasi secara intens seputar kesehatan dan workout plan.

KITE Entertainment mengungkap bahwa si pria selalu bercerita pada Arawinda mengenai kesedihannya, rumah tangganya yang hancur, KDRT yang dialaminya dan sang bayi yang dilakukan istrinya. Si pria juga mengaku rumah tangganya berantakan dan berpisah dengan istrinya hampir sebulan pada saat itu.

Advertisement

Bahkan si pria mengatakan bahwa ia dan istrinya sepakat untuk melakukan open relationship yang membebaskan satu sama lainnya mencari pasangan lain. Menyadari tindakan nggak benar si pria, agensi mengungkap bahwa Arawinda dengan tegas menyampaikan bahwa keduanya hanya sebatas teman curhat.

“Menyadari tindakan pria tersebut tidak benar karena masih berkeluarga, talent kami memberikan respons tegas bahwa dia hanya sebatas teman curhat dan mendukung keluarga si pria supaya utuh lagi,” ungkap KITE Entertainment.

Namun, yang terjadi selanjutnya, si pria justru memberikan perhatian berlebih pada Arawinda, termasuk rayuan-rayuannya. Arawinda pun sempat meminta si pria menghentikan tindakannya itu. Hingga akhirnya, si pria mengundurkan diri dari tempat kerjanya dan menyalahkan Arawinda. Hal itu membuat Arawinda merasa bersalah tanpa menyadari telah dimanipulasi si pria.

Pihak KITE Entertainment sempat menemui si pria pada 23 Juni 2022 untuk melakukan konfrontasi atas tindakan penyalahgunaan etika profesinya. Kemudian si pria mengungkap bahwa sejak 25 Mei 2022 ia sudah nggak berkomunikasi lagi dengan Arawinda.

KITE Entertainment membantah beberapa kabar hoax dan tuduhan yang menyerang Arawinda Kirana

Klarifikasi Arawinda Kirana

Potret Arawinda Kirana | Foto dari Instagram KITE Entertainment

Meski komunikasi antara Arawinda dan si pria sudah berakhir, tapi menurut agensi manipulasi yang dialami sang aktris terus berlanjut dari dunia nyata hingga dunia maya. Apalagi pada 25 Juni 2022 muncul cerita dari akun anonim dan viral soal seseorang yang menceritakan keadaan rumah tangga saudaranya yang retak karena ulah pelakor.

Meski nggak menyebutkan nama, tapi tuduhan itu mengarah pada Arawinda Kirana secara jelas dan diketahui oleh publik. Kemudian berdar pula soal tanktop ungu yang diduga milik Arawinda ditemukan istri si pria di kamar rumah mereka. Hal itu membuat Arawinda semakin mengalami serangan bullying bahkan dari para sahabat dsn rekan kerjanya. Hal itu membuat agensi menegaskan bahwa sang aktris merupakan korban manipulasi.

“Talent kami menjadi korban kemarahan yang tidak proporsional, hoax, dan hate speech yang terstruktur dan intens. Talent kami dihakimi massa online secara membabi buta berdasarkan manipulasi fakta, rekayasa cerita dan cocoklogi tidak benar,” jelas KITE Entertainment.

Pihak agensi juga membatah tuduhan soal tanktop ungu yang ditemukan istri si pria, yang kemudian diduga milik Arawinda. Hal itu ditegaskan oleh KITE Entertainment sebagai salah satu bentuk manipulasi dan rekayasa cerita yang menyerang Arawinda. Belum lagi tuduhan motif merebut si pria dari istri sahnya juga mencoreng nama baik Arawinda di depan publik.

“Dengan demikian kami menekankan Arawinda Kirana tidak pernah ingin mencuri atau merebut ‘laki orang’,” tulis KITE Entertainment.

Menyoal isu yang terlalu lama dibiarkan tanpa klarifikasi membuat publik berspekulasi lebih jauh, mereka menyebut bahwa selama ini memang berusaha diam karena berusaha mengurai dampak psikologis yang diterima Arawinda juga keluarganya, dan lingkungan sang aktris. Apalagi ada sejumlah kewajiban pekerjaan yang harus Arawinda selesaikan lebih dulu.

Berbagai respons publik pun membanjiri kolom komentar unggahan klarifikasi KITE Entertainment. Banyak yang menilai bahwa pihak Arawinda playing victim, alias seolah-olah menjadi korban dalam isu yang beredar. Banyak pula yang nggak mempercayai bahwa keterangan yang diberikan.

Keterangan pihak agensi yang juga menaungi beberapa aktris dan aktor ternama seperti Putri Marino, Yunita Siregar, Reza Hilman, Jefri Nichol, Chicco Jerikho dan sebagainya ini turut jadi sorotan. Bahakan, akun Instagram Chicco Jerikho sempat diserang warganet karena dianggap ikut melindungi dan membela Arawinda Kirana.

Hingga saat artikel ini Hipwee terbitkan, belum ada keterangan dari pihak istri sah si pria yang selama ini sering mengunggah soal isu pelakor itu. Pun dengan keterangan dari si pria sendiri sejak awal isu hingga saat ini memang belum pernah angkat bicara sedikit pun.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE