Agnez Mo Punya Anak Asuh yang Disekolahkan Sampai Kuliah, Prinsipnya Soal Sedekah Dipuji

Agnez Mo punya anak asuh

Agnez Monica menjadi salah satu figur publik yang kerap memberikan inspirasi bagi banyak orang. Bukan hanya dikenal sebagai penyanyi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Melainkan Agnez juga aktif berkontribusi dalam aksi sosial di berbagai kesempatan.

Advertisement

Belakangan, publik baru mengetahui jika pelantun lagu “Coke Bottle” tersebut gencar berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia bahkan disebut mempunyai beberapa anak asuh yang disekolahkan sampai kuliah. Lantas bagaimana kisah Agnez dalam mewujudkan niat baiknya tersebut kepada lingkungan? Simak ulasannya berikut ini.

Miliki anak asuh yang disekolahkan sampai ke pendidikan tinggi. Agnez tekankan prinsipnya yang tak mau mengumbar aksi sosial ke publik

Kepedulian Agnez Mo terhadap orang-orang yang membutuhkan patut ditiru. Pasalnya meski banyak menolong orang, ia tak pernah terlintas untuk memamerkan dan memilih memberikan bantuan secara diam-diam. Diceritakan, bahwa sejak lama Agnez beserta keluarga dan ayah baptisnya telah membangun AG Peduli, sebuah lembaga non profit sebagai wujud perhatiannya terhadap masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Percakapan tersebut awalnya disinggung oleh Nanda Persada, selama ini ia tahu bahwa Agnez aktif di gerakan sosial tetapi tak pernah mau diumbar oleh media. Sebab penasaran, pemandu di acara V Entertainment itu menayakan alasan di balik prinsip yang Agnez terapkan.

Advertisement

“Aku mikirnya gini, lebih baik tangan kanan yang memberi, tangan kiri nggak perlu tahu. Masalahnya kan itu tanggung jawabnya ke Tuhan. Baliknya dari Tuhan, rezekinya dari Tuhan. Kalau mau memberi ya memberi saja, nggak perlu kasih tahu karena tujuannya kan bukan itu (dapat atensi publik),” papar Agnez seperti dikutip dari YouTube V entertainment.id, Senin (20/9).

Tanpa pemberitahuan, nyatanya Agnez sudah memiliki anak asuh yang telah disekolahkan sampai ke perguruan tinggi. Jauh sebelum memiliki anak asuh, ia juga pernah datang langsung untuk membantu korban bencana alam tsunami Aceh. Namun, kala itu media sosial memang tak semasif sekarang.

Advertisement

“Waktu itu saya ada banyak sekali anak asuh yang kami biayai sampai mereka kuliah dan segala macam. Tapi saya nggak pernah kasih tahu ‘eh gue ini loh’,” sambungnya.

Terlepas dari tidak adanya pemberitaan, Agnez Mo ungkap bahwa lebih senang berbagi secara diam-diam

Penyanyi yang terjun ke dunia tarik suara sejak usia 6 tahun itu berkata bahwa memberikan bantuan harus ikhlas, jangan lantas mengharapkan sesuatu dari orang lain. Belum lama ini, Agnez diketahui membangun sebuah klinik vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan. Klinik vaksin tersebut terdiri dari 60 tenaga kesehatan dan 120 relawan non nakes.

Awalnya, Agnez tak ingin mengunggah aksi tersebut di media sosial karena tak mau dinilai artis politisi. Namun, ia akhirnya menyebarkan sebagai informasi bagi orang-orang yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

Dikatakan bahwa prinsipnya yang berbagi secara diam-diam, sebagai tanggung jawab berusaha menjadi manusia yang bermanfaat. Meski demikian, ia tak lantas menghakimi atau menilai mereka yang menyumbang dengan cara dipublikasikan salah. Semua tentu kembali lagi kepada niat dan setiap orang mempunyai cara sendiri untuk berbagi.

Mendengar prinsip yang diucapkan Agnez, tak sedikit warganet yang memuji. Mereka menilai bahwa Agnez bukan hanya artis yang berprestasi, melainkan juga peduli kepada sesama.

“Wow senang Agnez Mo sangat tegas dengan perkataannya dibuktikan dengan perbuatan. Yasss. Semoga kita bisa mencerna semua pesan-pesannya,” komentar akun @gu***hi.

“Bukan hanya artist multitalenta saja tapi artist yg sangat cerdas, pintar, & kalau ngomong selalu saja jadi quotes. Ini nih Aset negara.. Duta bela negara. I love her so much,” sambung yang lain.

“Inilah yang Aku suka dari Agnez Mo, setiap perkataannya pasti mengandung pesan,” kata akun @faz***tih.

Setiap orang memang memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Prinsip Agnez Mo yang memilih diam-diam tentu ada alasan tersendiri. Meski jarang dipublikasikan, nyatanya aksi sosial dari pelantun “Matahariku” tersebut tetap berjalan sampai sekarang. Hal ini membuktikan, bahwa yang terpenting bisa menjadi pribadi dengan beragam manfaat bagi orang sekitar. Semangat selalu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE