9 Aktor Hollywood yang Perankan Karakter Jahat dengan Sempurna, Sampai Penonton Berhasil Dibikin Benci

Aktor antagonis yang bikin penonton benci

Menonton sebuah film adalah kegiatan yang emosional, dengan melibatkan berbagai macam perasaan. Di sini para aktor punya pengaruh besar dalam membentuk sudut pandang penonton terhadap alur cerita yang disuguhkan. Siapa yang membuat kita bersimpati atau sebaliknya benci, akan ditentukan oleh tindak-tanduk karakter yang diperankan sang aktor. Dengan kata lain, aktor yang bisa membuat kita terpaut erat dengan karakter yang ia perankan adalah aktor yang berhasil.

Advertisement

Nah, dalam pengalaman nonton film, selain baper yang berujung simpati seperti pada pasangan yang uwu-romantis, kita juga kerap baper yang berujung benci sama si karakter jahat bahkan setelah film usai. Nggak jarang pula hal ini mempengaruhi penilaian kita sebagai penonton, ketika menyaksikan aktor yang sama main di film lain. Nah, melansir Buzzfeed, kali ini Hipwee Showbiz bakal rangkum 9 aktor yang pernah perankan karakter jahat dan berhasil bikin benci berdasarkan komentar para penonton.

Spoiler alert!

1. Iwan Rheon sebagai Ramsay Bolton di ‘Game of Thrones’

(dok. Game of Thrones Fandom) via gameofthrones.fandom.com

Seperti diketahui, serial ‘Game of Thrones’ garapan HBO ini memang keren karena jajaran karakter penjahatnya. Namun jika harus memilih satu di antara jajaran penjahat, agaknya psikopat sadis Ramsay Bolton yang diperankan Iwan Rheon lah juara yang paling banyak dibenci. Bahkan salah seorang penonton bilang nggak akan bisa melihat Iwan Rheon jika memerankan karakter baik.

Advertisement

2. Jesse Plemons sebagai Todd di ‘Breaking Bad’

(dok. Breaking Bad Fandom) via breakingbad.fandom.com

Sebagai anggota geng yang berkecimpung di dunia narkoba, Todd yang diperankan Jesse Plemons banyak melakukan tindak kriminal, seperti menembak mati seorang bocah lelaki yang nggak sengaja menyaksikan perampokan yang ia lakukan. Salah seorang penonton mengatakan nggak bisa lagi melihat Jesse seperti sebelum ia menyaksikan serial ini.

3. Willem Dafoe sebagai the Green Goblin di ‘Spider-Man’

(dok. CBR) via www.cbr.com

Bagi sebagian penonton, Willem Dafoe adalah aktor yang gemilang tanpa tendensi bikin penggemarnya benci dengan karakter yang diperankan. Namun perannya sebagai Green Goblin atau Norman Osborn di Spider-Man sedikit mengubah itu, karena ia berhasil memerankan karakter yang perlahan berubah jahat, pembunuh, dan licik, sehingga penonton ketakutan bahkan setelah film usai.

4. Imelda Staunton sebagai Dolores Umbridge di ‘Harry Potter and the Order of the Phoenix’

(dok. Sartorial Geek) via sartorialgeek.com

Dalam film Harry Potter, profesor Dolores Umbridge yang diperankan Imelda Staunton adalah tipikal guru yang nyebelin. Ia pernah menghukum Harry, memberlakukan banyak pembatasan di sekolah, dan selalu berupaya membasmi tentara Dumbledore. Saking nyebelinnya profesor ini, penonton ada yang bilang kalau ia “selalu memikirkan wanita yang mengerikan dan jahat setiap kali aku melihatnya”.

Advertisement

5. Ralph Fiennes dalam berbagai peran

(dok. Cinema Blend) via www.cinemablend.com

Kalau yang ini sepertinya hampir di setiap peran kebagian jatah karakter jahat. Salah satunya sebagai Voldemort. Jadi nggak heran kalau citra Ralph Fiennes di mata penontonnya cenderung kurang baik. Tapi sebenarnya itu pengukuhan kalau ia aktor yang berhasil, lo.

6. Donald Sutherland sebagai President Snow di ‘The Hunger Games’

(dok. Cinema Blend) via www.cinemablend.com

Donald Sutherland jadi aktor yang dapat predikat “dibenci” setelah memerankan President Snow di The Hunger Games. Bagaimana nggak dibenci, di sini doi berperan sebagai seorang presiden yang kejam bagi rakyatnya. Setelah nonton film ini lalu liat wajah Donald Sutherland, yang terbayang adalah seorang tiran.

7. Cillian Murphy sebagai the Scarecrow di ‘Batman Begins’

(dok. Fanpop) via www.fanpop.com

Dalam Batman Begins, Cillian Murphy berhasil bikin penonton bergidik hingga benci saat memerankan The Scarecrow, mantan profesor psikologi musuh bebuyutan Batman yang obsesif dan kerap melakukan eksperimen aneh menggunakan obat-obatan dan racun.

8. Justin Prentice sebagai Bryce Walker di ’13 Reasons Why’

(dok. Vulture) via www.vulture.com

Dalam serial 13 Reason Why, salah satu karakter yang bikin penonton jijik sekaligus benci adalah Bryce Walker yang diperankan oleh Justin Prentice. Kebencian penonton ini nggak lain karena di sini Justin berperan sebagai pemuda yang melakukan pemerkosaan serta kekerasan terhadap perempuan. Seorang penonton mengakui kebenciannya terhadap Justin setelah menonton perannya adalah bukti kalau ia merupakan aktor yang baik.

9. Christoph Waltz sebagai Hans Landa di ‘Inglourious Basterds’

(dok. The Playlist) via theplaylist.net

Sebagai aktor langganan peran antagonis, Crishtoph Waltz sepertinya sudah mulai biasa dibenci penonton. Seperti dalam film Inglourious Basterds besutan Quentin Tarantino ini. Dengan melihat wajahnya saja tanpa tahu ia memerankan karakter seperti apa, bisa dipastikan yang terbayang adalah sebuah kebengisan.

Itu dia 9 aktor yang berhasil bikin penonton benci, atau dengan kata lain terpaut erat dengan karakter yang mereka perankan. Hal ini sesungguhnya membuktikan kualitas mereka sebagai aktor sangat mumpuni. Nah, di antara mereka ada yang sempat bikin kamu benci juga, nggak?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE