Aktor Komedian Betawi Mandra Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Aktor sekaligus komedian betawi Mandra menambah daftar panjang publik figur yang pernah ditimpa kabar burung meninggal dunia. Hal ini lantaran warganet dihebohkan dengan kabar meninggalnya aktor pemeran di sinetron Si Doel Anak Betawi itu.

Advertisement

Kabar hoaks terkait meninggalnya Mandra tersebut ternyata terdengar oleh keluarga Mandra. Mereka kemudian buka suara dan menyidir pedas sang pelaku penyebar kebohongan tersebut.

Mandra diterpa isu hoaks meninggal dunia

Publik dihebohkan dengan kabar burung yang beredar soal meninggalnya Mandra. Kabar tersebut disebutkan beredar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Semoga almarhum Mandra yang selalu menghibur kita diterima di sisiNya. Aamiin.” bunyi kabar tersebut.

Advertisement

Kabar ini kemudian viral dan ramai dibahas di media sosial hingga terdengar ke telinga Mandra dan keluarga.

Komentar Mandra dan keluarga soal isu miring tersebut

Mandra

Mandra diterpa isu hoaks meninggal dunia | Credit: Instagram @mandra_ys

Mandra mengaku kaget dengan kabar hoaks tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa pihak keluarga pun marah mendengar kabar tersebut.

Advertisement

“Kaget banget kita. Ada yang mau ngamuk-ngamuk (keluarga). Kita bilang udah jangan-jangan,” kata Mandra, dikutip dari Suara.com.

Lebih lanjut, Mandra mengaku kecewa dan ia melontarkan ungkapan sinis bagi si pelaku.

“Luar biasa orang nyari duit sampai gitu banget,” kata Mandra.

Meski kabar tersebut sudah beredar luas dan membuat dirinya beserta keluarga marah kecewa, Mandra mengaku tak ingin ambil pusing. Ia memilih diam dan tak menggubris kabar hoaks tersebut.

Mandra juga bersyukur bahwa ia saat ini masih dalam keadaan sehat tak seperti yang dikabarkan tersebut.

Kabar hoaks artis meninggal kerap muncul di media sosial

Berita artis meninggal ini kerap muncul di media sosial. Tak hanya Mandra, beberapa figur publik lain pun pernah jadi korbannya. Sebut saja Ivan Gunnawan, Elvy Sukaesih, Anang Hermansyah, hingga Uya Kuya.

Tentu kabar tidak benar tersebut sangat mengganggu kehidupan para figur publik. Apalagi kabar hoaks seperti itu penyebarannya terbilang cepat. Media penyebarannya pun biasanya cuma lewat video YouTube atau pesan lewat WhatsApp.

Nah jadi kalau kita mendapat kabar artis meninggal dari WhatsApp, jangan buru-buru percaya dan share beritanya, ya. Bisa jadi kabar tersebut hoaks.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE