Aktor Squid Game Menang Golden Globes, Sekaligus Jadi Artis Korea Pertama yang Meraihnya

Aktor Squid Game menang Golden Globes

Oh Young Soo aktor pemeran kakek bernama Oh Il Nam dalam serial televisi Netflix, “Squid Game” menjadi aktor Korea pertama yang memenangi penghargaan individu di penghargaan Golden Globes. Perannya sebagai Oh Il Nam membawanya masuk dalam nominasi aktor pendukung terbaik di divisi televisi Golden Globes.

Advertisement

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, Oh Young Soo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang membuatnya mendapatkan peran dan penghargaan tersebut dalam pidato kemenangannya.

Oh Young Soo memenangkan penghargaan Golden Globes dalam nominasi aktor pendukung terbaik

Oh Young Soo | Credit: Soompi

Penghargaan Golden Globes yang ke-79 diselenggerakan pada (09/01) di Beverly Hills, California. Golden Globes adalah penghargaan di Amerika Serikat yang ditujukan untuk serial televisi maupun film. Dilansir dari Soompi, Oh Young Soo memenangkan kategori aktor pendukung terbaik di divisi televisi untuk perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial Netflix, “Squid Game”. Dalam kategori tersebut, Oh Young Soo dinominasikan bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam “The Morning Show,” Kieran Culkin dalam “Succession,” dan Brett Goldstein dalam “Ted Lasso.”

Pidato kemenangan Oh Young Soo sebagai peraih penghargaan indvidu di Golden Globes

Squid Game | Credit: Soompi

Setelah mendapatkan penghargaam tersebut Oh Young Soo menyampaikan pidato kemenangannya melalui Netflix. Dalam pidato kemenangannya itu, Oh Young Soo merasa bangga terhadap pencapaiannya dan menyampaikan ucapan terima kasih.

Advertisement

“Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, saya berkata pada diri sendiri untuk pertama kalinya dalam hidup saya, ‘Saya pria yang baik,'” kata Oh Young Soo, dikutip dari Soompi pada (11/01).

“Sekarang, ini bukan lagi ‘Kita ada di dalam dunia’, tetapi ‘Dunia yang ada dalam kita’. Sambil memeluk aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang,” imbuhnya.

Dalam ajang penghargaan ini, serial “Squid Game” juga dinominasikan untuk Best Television Series – Drama, sementara Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE