5 Aktor yang Tetap Mendapatkan Bayaran Meski Peran Mereka Tak Muncul di Film. Loh Kok Bisa?

Aktor tetap mendapatkan bayaran

Salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di industri hiburan adalah aktor/aktris. Yup, pekerjaan bermain peran dalam sebuah film memang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang luar biasa besar. Apalagi jika sang artis telah punya pengalaman dan popularitas yang sangat luar biasa di dunia perfilman dunia. Mereka bisa mendapatkan jutaan dolar untuk satu proyek film saja.

Advertisement

Tentu saja bayaran besar yang para aktor terima tersebut berbanding lurus dengan pekerjaan yang harus mereka jalani. Bermain peran dengan maksimal dalam sebuah film bukanlah sesuatu yang mudah. Kadang ada aktor yang merelakan banyak hal demi perannya tersebut. Namun, ada loh beberapa aktor Hollywood yang tetap mendapatkan bayaran fantastis untuk peran yang nggak mereka mainkan. Maksudnya, para aktor ini tetap mendapatkan bayarannya meski ia nggak bermain dalam film tersebut. Loh kok bisa? Berikut ini cerita para aktor tersebut beserta penjelasannya.

1. Pertama ada aktor Marlon Brando. Karena sakit, Marlon nggak jadi berperan sebagai cameo dalam film “Scary Movie”. Namun, studio tetap membayar Marlon meski ia nggak muncul sama sekali

Marlon Brando/Credit: IMDb

Pertama ada aktor Marlon Brando.  Aktor yang terkenal karena film “Godfather” ini ternyata pernah mendapatkan bayaran yang cukup besar untuk peran yang nggak pernah ia mainkan. Kejadian ini bermula saat Marlon Brando menandatangi kontrak untuk bermain dalam film komedi “Scary Movie” sebagai cameo. Rencananya, Marlon Brando akan berperan sebagai seorang pastur.

Sayang seribu sayang, saat proses syuting berlangsung, Marlon Brando justru jatuh sakit. Ia nggak bisa bekerja dan harus menggunakan masker oksigen kemana pun ia pergi. Karena riskan dan takut memperburuk kondisi kesehatan sang aktor, studio memutuskan untuk mengganti aktor. Meski Marlon nggak bermain, studio tetap memberikan haknya sebagai cameo. Enak banget ya~

Advertisement

2. Lalu ada aktor Jack Whitehall. Karakter yang ia perankan dalam film “Frozen” nggak jadi muncul. Meski begitu, ia tetap mendapatkan bagian pembayarannya

Jack Whitehall/Credit: Televisual

Kemudian ada aktor Jack Whitehall. Kejadian yang menimpa sang aktor bermula saat ia berperan dalam film animasi Disney berjudul “Frozen”. Dalam film yang sempat viral tersebut, Jack harus mengisi suara salah satu tokoh utama dalam film tersebut, Gothi the Troll. Suara karakter tersebut diisi oleh sang aktor.

Namun, setelah masuk ke proses pasca-produksi, studio memutuskan untuk menghapus karakter tersebut. Alhasil, kita nggak pernah melihat sosok Gothi yang Jack Whitehall perankan tersebut. Meski karakternya dihilangkan, Jack tetap mendapatkan honor yang telah ditetapkan. Unik juga ya~

3. Selanjutnya ada aktor Johnny Depp. Ia tetap mendapatkan bayaran sebesar 140 miliar rupiah meski telah didepak dari proyek film terakhirnya

Advertisement

Johnny Depp/Credit: Guardian

Selanjutnya ada aktor kondang Johnny Depp. Aktor satu ini memang telah terkenal malang melintang di dunia perfilman Hollywood. Namanya begitu besar dan disebut-sebut sebagai aktor multitalenta karena kemampuannya beradaptasi dengan beragam peran yang punya karakteristik berbeda.

Belakangan nama Johnny Depp mulai memudar karena kasus dugaan KDRT dengan mantan istrinya, Amber Heard. Karena hal tersebut, Johnny kehilangan perannya sebagai Gindelwald dalam proyek film “Fantastic Beast 3”. Meski studio telah memecat sang aktor, mereka tetap memberikan gaji karena kontrak yang telah ditandatangani. Johnny Depp menerima total uang 140 miliar rupiah tanpa bermain dalam film tersebut.

4. Selanjutnya ada Tobey Maguire. Aktor besar ini sebenarnya sempat berperan sebagai seorang wartawan dalam film pemenang Oscar “Life of Pi”

Tobey Maguire/Credit: We Got This Covered

Lalu ada aktor Tobey Maguire. Sang aktor Peter Parker sempat menjadi sorotan karena ditawari untuk berperan dalam film jenius garapan sutradara Taiwan, Ang Lee. Film tersebut berjudul “Life of Pi”. Film tersebut sangat berkesan sampai mendapatkan penghargaan Oscar.

Nah banyak orang yang belum tahu kalau sebenarnya Tobey Maguire adalah aktor yang seharusnya bermain dalam film tersebut. Namun, sang sutradara merasa kalau Tobey terlalu terkenal yang membuat filmnya akan terasa begitu besar. Sang sutradara hanya ingin filmnya sederhana. Alhasil Tobey mendapat bayaran untuk film tersebut namun nggak pernah jadi berperan sebagai karakter dalam film “Life of Pi”.

5. Terakhir ada sosok Nicholas Cage. Banyak yang belum tahu kalau Nicholas Cage sempat akan berperan sebagai Superman

Nicholas Cage/Credit: Liputan 6

Terakhir ada aktor Nicholas Cage. Banyak orang yang belum tahu kalau aktor yang terkenal kocak ini pernah berperan sebagai superhero Superman. Ia pernah hampir memerankan sang manusia super pada tahun 1989. Kejadian ini bermula saat film “Batman” meledak di pasaran.

Nggak ingin kalah, studio kemudian membuat sebuah film berjudul “Superman Lives” dan menunjuk Nicholas Cage untuk memerankan tokoh utamanya. Sayang, film tersebut nggak selesai dan mangkrak di tengah jalan. Kita nggak pernah melihat film tersebut sampai sekarang. Meski begitu, Nicholas Cage tetap mendapatkan bayaran sebesar 20 juta dolar untuk peran yang nggak pernah muncul tersebut.

Nah itu dia beberapa aktor kenamaan yang mendapatkan bayaran yang fantastis meski nggak memainkan karakter dalam filmnya tersebut. Gimana menurut kalian SoHip? Unik banget kan?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE