Akun Instagram Kanye West Ditangguhkan Selama 24 Jam karena Hal ini

Sejak perceraiannya dengan Kim Kardashian, postingan Kanye disebut sering meresahkan

Kanye West seorang musisi, rapper, dan produser rekaman asal Amerika Serikat, baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Pihak Instagram menangguhkan akunnya karena dianggap telah melanggar kebijakan dari platform tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Kanye West menjadi sorotan karena berita perceraiannya dengan Kim Kardashian pada 2021 lalu. Menurut kabar yang beredar, perceraian Kim dan Kanye terjadi karena adanya faktor peselingkuhan dan beberapa faktor lainnya.

Sejak resmi bercerai dengan Kim, Kanye sering melontarkan sindiran di Instagramnya yang ditujukan untuk Kim dan pacar baru Kim, Pete Davidson.

Alasan akun Instagram Kanye West ditangguhkan

Akun Instagram Kanye West Disuspend Gegara Hal Ini

photo credit by Variety.com

Menurut pihak Meta, Kanye telah melanggar aturan dengan mengunggah konten yang mengandung ujaran rasis, kebencian, intimidasi dan pelecehan. Pihak Meta pun telah menghapus konten tersebut. Dan karena hal itu akun Instagram Kanye sempat ditangguhkan.

Advertisement

Kanye pun dilarang untuk mengunggah foto atau video, berkomentar, dan mengirim pesan selama 24 jam. Kebijakan pihak Meta untuk membatasi akun Kanye adalah karena akun Kanye kedapatan berulang kali melanggar aturan, dan dari pihak platform Instagram akan mengambil tindakan lanjutan apabila pelanggaran ini masih dilakukan oleh Kanye.

Kanye diduga mengunggah ujaran rasis untuk Trevor Noah dan pacar baru Kim Kardashian

Akun Instagram Kanye West Disuspend Gegara Hal Ini

tangkap layar dari akun Twitter @LOZAAH

Menurut yang diberitakan oleh Variety pada Rabu (16/3), Kanye akhir-akhir ini mengunggah konten yang mengandung ujaran rasis kepada komedian Trevor Noah.

Advertisement

Unggahan tersebut kini telah dihapus oleh pihak Meta. Namun dari laporan TMZ, Kanye mengunggah tangkapan layar dari halaman pencarian Trevor Noah di Google, dengan menuliskan caption yang mengandung ujaran rasis kepada Trevor Noah.

Trever Noah seorang komedian sekaligus pembawa acara The Daily Show kini menjadi korban amukan Kanye setelah dirinya membahas perseteruan yang terjadi antara Kanye dengan Kim Kardashian dan Pete Davidson yang diketahui adalah pacar baru Kim.

Perseturuan Kim dan Kanye itu sendiri bermula sejak Kim menggugat cerai Kanye pada awal 2021 lalu setelah membangun rumah tangga selama 7 tahun. Hubungan Kim dan Kanye semakin memanas sejak diketahui Kim memiliki pacar baru yakni Pete Davidson.

Kanye pun sering mengeluarkan kalimat sindiran untuk Kim dan Pete di Instagramnya. Bahkan Kanye juga mencela pacar baru Kim itu lewat music video di lagu terbarunya yang berjudul Eazy.

Semula Pete tidak terlalu menanggapi sindiran yang dilontarkan oleh Kanye, namun kini Pete mengaku dirinya mulai terusik dan berencana untuk mengajak Kanye bertemu secara langsung.

Postingan di akun Instagram Kanye hilang semua

Akun Instagram Kanye West Disuspend Gegara Hal Ini

tangkap layar dari Instagram @kanyewest

Pada Jum’at (18/3) akun Instagram Kanye sudah kembali, terlihat kini postingan di akunnya menjadi kosong entah karena dihapus oleh pihak Instagram atau Kanye sendiri yang menghapus semua postingannya. Namun untuk postingan reels masih tetap ada. Kolom komentarnya dipenuhi pro kontra. Ada yang mendukung Kanye, ada pula yang menganggapnya sudah keterlaluan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE