Mengintip Akun LinkedIn Milik 8 Artis Indonesia. Tunjukkan Sisi Berbeda dari Kariernya

Akun LinkedIn artis Indonesia

Linkedln menjadi salah satu media sosial yang kerap dijadikan tempat untuk mengembangkan karier. Melalui platform yang satu ini, pengguna bisa menemukan pekerjaan, menghubungkan relasi antar tenaga profesional hingga tempat menaruh sederet pencapaian baik di akademis ataupun pekerjaan.

Advertisement

Kalau bicara soal LinkedIn, buat mereka yang berkecimpung di industri hiburan kemungkinan sedikit yang menggunakan. Mengingat seringkali ‘jam terbang’ lebih diutamakan daripada portofolio di atas kertas. Namun, hal ini tak berlaku bagi deretan artis berikut. Meskipun sudah memiliki nama yang tenar, mereka justru tetap tunjukkan profesionalitasnya.

Siapa saja deretan artis tersebut? Yuk simak uraiannya di bawah ini.

1. Dikenal sebagai artis multitalenta, Maudy Ayunda cantumkan 12 pengalaman di akun Linkedln-nya

Maudy Ayunda Linkedln | Credit: Linkedln

Tercatat Maudy sempat magang di Udemy California posisi Business Development, penulis buku anak, Co-Founder Kejar Mimpi, Investor di The 21 Fund, hingga brand ambassador perusahaan ternama. Maudy juga mencetak 8 penghargaan selama berkarier, salah satunya terpilih sebagai Forbes 30 Under 30.

Advertisement

2. Selesaikan Master di jurusan Manajemen Keuangan dengan predikat cumlaude, Dian Paramita Sastrowardoyo aktif sebagai pemilik bisnis dan kegiatan sosial

Dian Sastrowardoyo Linkedln | Credit: Linkedln

Dian Satrowardoyo mencantumkan 13 pengalamannnya di Linkedln. Ia menyebut sempat bekerja sebagai konsultan selama 3,5 tahun di Firma Konsultan Manajemen Multinasional. Selain itu, ia juga merupakan Founder dari Beasiswa Dian, restoran MAM! di Senayan City, hingga Co-Founder Frame A Trip.

3. Termasuk selebritas yang memiliki sederet bisnis, Christian Sugiono juga menggeluti dunia start-up, lo~

Christian Sugiono Linkedln | Credit: Linkedln

Suami Titi Kamal dikenal sebagai pengusaha. Dalam laman Linkedln-nya terlihat Christian Sugiono menjadi komisioner PT. Titian Citra Kharisma. Christian juga menjadi duta Wikipedia Indonesia, key opinion leader Micrososft Indonesia, founder MBDC Media, hingga kontributor reporter untuk TRAX Magazine.

4. Selain aktif di industri hiburan Tanah Air, Tasya Kamila juga sempat magang beberapa kali di ranah pemerintahan

Tasya Kamila | Credit: Linkdln

Advertisement

Tasya Kamila menyelesaikan gelar sarjana di Universitas Indonesia. Melanjutkan studi master melalui beasiswa LPDP di Columbia University, Tasya sempat bekerja sebagai junior auditor di kantor akuntan publik. Semasa kuliah, ia juga aktif mengikuti magang, salah satunya di SKK Migas dan Kementerian ESDM Republik Indonesia.

5. Sebelum dikenal sebagai artis, Hamish Daud Wylie menjalani profesi sebagai arsitek. Hal ini diketahui dari akun Linkedln-nya

Suami dari Raisa Andriana merupakan seorang arsitek. Ia juga sempat menjadi pendiri sekaligus chief marketing officer di Octopus.ina, sebuah aplikasi penjemputan kemasan daur ulang. Keren!

6. Tak aktif di media sosial Instagram dan sejenisnya, Marissa Anita justru mencantumkan informasi mendetail di Linkedln. Pencapaiannya sungguh memukau!

Marissa Anita | Credit: Linkedln

Marissa Anita mencatatkan 18 pengalamannya di Linkedln, salah satunya profesi sebagai reporter media nasional dan internasional, Ia juga aktif menjadi presenter di berbagai program televisi, lo.

Perempuan berusia 38 tahun ini merupakan lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan IPK 3.82, serta Master di University of Sydney dan Loughborough University. Ketertarikan Marissa dalam media dan jurnalistik teruang dalam akun Linkedln-nya.

7. Alice Norin juga memiliki akun Linkedln. Pembawa acara ini menyebut dirinya sebagai pendiri brand Fashiontoday

Aktris, DJ dan pembawa acara Alice Norin juga memiliki akun Linkedln, lo. Di sana ia mencantumkan dirinya sebagai pendiri sebuah brand fesyen. Tak lupa ia menulis informasi terkait brand secara mendetail.

8. Adik Nagita Slavina dikenal sebagai influencer seputar ibu dan anak. Dalam Linkedln-nya, Caca Tengker berprofesi sebagai psikolog klinis berlisensi

Caca Tengker | Credit: Instagram

Alsi Mega Marsha Tengker atau Caca Tengker merupakan lulusan Psikologi dari Universitas Indonesia dan University of Queensland pada 2011 silam. Caca melanjutkan studi Master di University College London selama satu tahun.

Di tahun 2014 sampai 2016 ia melaksankanan studi master program Clinical Psychology, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Kini, ia tengah disibukkan sebagai psikolog klinis di layanan Tiga Generasi.

Nah, itu dia deretan figur publik Tanah Air yang mempunyai akun Linkedln dan menuliskan secara detail pengalaman karier yang dibuat. Semoga bisa dijadikan inspirasi, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE