Al Ghazali dan Alyssa Daguisse Putus, Keduanya Ungkap Alasannya Masing-masing

Perjalanan menemukan jodoh untuk dijadikan pasangan hidup memang sering mendapati lika-liku yang tidak mudah. Usia hubungan yang lama dan kedekatan yang sudah terjalin nyatanya belum cukup mengantarkan dua insan menuju pelaminan. Seperti yang dialami oleh Al Ghazali dan Alyssa Daguise.

Advertisement

Hubungan asmara Al Ghazali dan Alyssa Daguise harus kandas setelah 6 tahun berpacaran. Baru-baru ini, Al Ghazali dan Alyssa buka suara soal penyebab usainya hubungan asmara mereka dengan caranya masing-masing.

Sebelum melaksanakan lamaran, Al Ghazali mengaku salat istikharah terlebih dahulu untuk memantapkan hati

Sebelum putus, Al Ghazali ternyata sudah berencana untuk melamar Alyssa Daguise. Hal itu diungkapkan oleh ibunda Al, Maia Estianty dalam tayangan di YouTube MAIA AL EL DUL TV (3/5). Menanggapi niat putra sulungnya itu, Maia pun menganjurkan Al Ghazali untuk salat istikharah terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan yang besar tersebut.

“Sebenarnya Al Ghazali sudah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk mantannya karena hendak benar-benar serius. Tapi karena ini sudah mau melangkah ke jenjang yang serius, maka disuruh salat istikharah, terus pas salat istikharah nggak tahunya ada sedikit…” ungkap Maia menunggu jawaban dari Al.

“Ada jawabanlah,” timpal Al.

“Ada jawaban dari Allah ya, akhirnya pisah, ya. Berarti (itu) yang terbaik dari Allah,” sambung Maia.

Advertisement

Maia mengaku bahwa dirinyalah yang menyuruh Al Ghazali untuk salat istikharah. Baginya, salat tersebut sangat penting saat manusia akan mengambil keputusan besar dalam hidup sekaligus meminta petunjuk dari Tuhan apakah keputusan itu sudah sesuai dengan kehendak-Nya.

Selain itu, Maia menambahkan bahwa dirinya tidak melakukan salat istikharah ketika dulu akan menikah dengan Ahmad Dhani. Namun, ia melakukannya saat akan memantapkan hati menikah dengan Irwan Murssy.

Advertisement

Akhirnya, Al Ghazali ditunjukkan jawaban berbeda dari keputusan yang hendak diambilnya, yakni mengakhiri hubungan dengan Alyssa. Meskipun begitu, Al Ghazali masih ingin memastikan bahwa apa yang dialaminya ini tidak termasuk dalam kategori batal menikah.

“Ini hitungannya bukan gagal nikah, kan?” tanya Al.

“Nggak, belum. Kamu kan mau ngelamar, kamu mempersiapkan hal yang besar udah ada barangnya. Udah ada bentuknya gitu, habis itu kan bunda suruh ‘istikharah dulu nak supaya benar nggak ini jodohnya.’ Udah dijawab sama Allah, ya udah itu yang terbaik,” jelas Maia.

Alyssa unggah video TikTok dengan nada menyindir dan singgung perihal perselingkuhan

Di waktu yang hampir bersamaan, Alyssa Daguise mengunggah video TikTok yang langsung jadi sorotan.

Video pertama yang dimaksud jadi pembicaraan karena pilihan sound atau suara latar yang dipakai Alyssa yaitu “I would rather find another person in the pool of 7 billion people on this planet, than stay with somebody who cheated on me”. Kalimat yang diartikan, aku lebih baik mencari orang lain di lautan 7 miliar orang di bumi ini, dibandingkan harus tetap bersama orang yang selingkuh. 

Video selanjutnya juga disebut-sebut berhubungan dengan kandasnya hubungan Alyssa dan Al Ghazali. Sambil merekam dirinya tertawa, Alyssa menuliskan di kolom caption, Me right now watching the comedy unfold but imma keep it moving“.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise rupanya sudah putus sejak 6 bulan lalu

Kabar kandasnya hubungan asmara Al Ghazali dan Alyssa Daguise memang baru santer terdengar belakangan ini. Namun, terungkap keduanya ternyata sudah mengakhiri hubungan tersebut sejak 6 bulan yang lalu. Awalnya, Al Ghazali mengaku merasa kehilangan sosok mantan kekasihnya itu. Namun, berkat dukungan teman-temannya, ia perlahan mampu mengikhlaskannya dan berserah sepenuhnya dengan kehendak Tuhan.

Al Ghazali ternyata juga punya target menikah di umur 25 tahun. Tepat pada 1 September 2022 lalu, putra sulung Ahmad Dhani ini pun genap berusia 25 tahun, tapi dengan status asmara yang berbeda. Karena batal melamar mantan kekasih, ia harus merelakan target hidupnya tersebut belum tercapai.

Meskipun begitu, Al Ghazali belum ingin menjalin hubungan asmara lagi.

“Belum (mau pacaran lagi), sih. Aku sudah 6 tahun (pacaran), butuh istirahat dulu,” ujar Al.

Sementara itu, Maia Estianty pun menyemangati dan mendukung keputusan putranya. Ia juga mendoakan agar Al Ghazali bisa meraih target-target hidup yang sudah direncanakan dan tak lupa dipertemukan dengan jodoh terbaiknya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE