Ganti Nama Anak Kedua Hingga 3 kali, Irish Bella Ungkap Alasan di Baliknya

Aktris Irish Bella baru saja mengkonfirmasi tentang perubahan nama anak keduanya yang masih berusia 5 bulan. Pada acara jumpa pers kemarin di salah satu event yang dihadirinya, wanita cantik yang biasanya tampil di layar kaca itu memang diketahui sibuk membersamai tumbuh kembang anak-anaknya.

Advertisement

Terkhusus untuk anak keduanya yang baru dilahirkan tahun lalu itu, Irish Bella sudah mengganti nama sang anak sebanyak tiga kali. Pergantian nama itu sempat membuat warganet kebingungan saat menyapa anaknya di media sosial. Lantas, apa yang menjadi alasan utama Irish Bella dan Ammar Zoni mengganti nama anaknya lagi?

Awalnya, Irish dan Amar menamai anak mereka Asma. Namun, nama tersebut diganti karena sang anak tak menangis ketika baru dilahirkan

Irish Bella dan Ammar Zoni mengganti nama anak 3 kali | Credit by Instagram @_irishbella_

Bukan tanpa alasan pasangan artis yang kerap tampil di sinetron televisi ini menganti nama anak keduanya. Awalnya pasangan ini memberi nama Asma yang terinspirasi dari Asmaul Husna kepada buah hati mereka. Namun, diceritakan Irish, sang anak tidak menangis ketika dilahirkan pada Agustus 2022. Menurut dokter yang membantu proses persalinan, Asma kemasukan air ketuban terlalu banyak sehingga ada gangguan pada pernapasannya. Irish Bella pun kebingungan dan berdiskusi dengan sang suami Amar Zoni untuk mengganti nama.

Dari yang awalnya diberi nama Asma, Irish-Amar menggantinya menjadi Ara Puti Sabai Akbar. Kemudian sekarang diganti lagi menjadi Amala Puti Sabai Akbar. Nama tersebut memiliki arti harapan, menjadi kebanggaan, dan putri shaleha. Karena lebih sesuai dan cocok dengan nama Amala akhirnya Irish Bella memutuskan memakai nama itu.

Advertisement

“Jujur banget memang awalnya bingung banget memberi nama. Dan karena drama juga di awal kan, ketika dia lahir, dia tidak menangis. Tadinya kan namanya Asma, terus tiba-tiba saat lahir dia tidak menangis. Ada gangguan dengan pernapasannya. Kami langsung liat-liatan, (aku) sama suami ‘oh ini pasti karena namanya dia’. Jadi akhirnya kami ikhtiar lagi cari nama yang paling cocok,” ujar Irish Bella (24/1), dilansir dari Kompas.com.

Arti dari nama Amala Puti Sabai Akbar membuat Irish Bella semakin mantap mengganti nama

Irish Bella bersama putrinya

Irish Bella bersama putrinya | Credit by Instagram @_irishbella

Nama adalah doa. Setiap orangtua tentu ingin memberikan nama yang terbaik untuk anaknya. Sama halnya dengan aktris berusia 26 tahun yang akrab disapa Ibel ini. Setelah menimbang banyak hal, Irish Bella dan Ammar Zoni mantap memberikan nama Amala yang berarti harapan baik untuk si buah hati.

Advertisement

Sebelumnya, warganet sempat dibuat bertanya-tanya apakah Irish Bella kembali mengganti nama anaknya untuk ketiga kali. Rasa penasaran warganet itu berawal dari unggahan Irish Bella yang berfoto dengan bayi keduanya dan memanggil Amala dengan nama baby Ala. Nama tersebut ternyata berbeda dengan nama yang sebelumnya diketahui warganet.

Sobat Hipwee, terlepas dari nama anak Irish Bella dan Ammar Zoni yang berganti tiga kali, ternyata ada alasannya di balik tersebut. Kita doakan semoga dengan nama barunya Amala jadi anak yang sehat, cerdas dan menjadi kebanggaan orangtuanya, ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka menulis dan fotografi

Editor

Writing...

CLOSE