Alvin Faiz Beri Klarifikasi Soal Pulangkan Yusuf di Pinggir Jalan

Isu miring hubungan antara Alvin Faiz dan Larissa Chou setelah keduanya memutuskan untuk bercerai kerap muncul. Kali ini, Alvin Faiz dicibir gegara menurunkan putranya, Yusuf di pinggir jalan. Alvin juga tak mengantar langsung Yusuf ke ibunya, Larissa Chou, tetapi hanya melalui baby sitter.

Advertisement

Menanggapi berita miring yang beredar, suami Henny Rahman itu pun memberikan klarifikasi panjang. Diketahui, Alvin Faiz batal menghabiskan waktu bersama Yusuf karena neneknya meninggal pada Selasa (19/4) lalu. Ia dan keluarganya akan berangkat ke rumah duka di Aceh sehingga buru-buru memulangkan Yusuf.

Alvin meminta maaf kepada Yusuf karena batal menghabiskan waktu bersama

alvin yusuf

Alvin meminta maaf kepada Yusuf karena batal menghabiskan waktu bersama  | Credit: @alvin_411 via Instagram

Rencana Alvin Faiz untuk menghabiskan waktu bersama anaknya selama tiga hari tidak terlaksana karena kabar duka dari sang nenek. Ia pun mengunggah foto dirinya bersama Yusuf sambil meminta maaf karena rencananya batal.

Gantengnya abi, kita ada rencana main 3 hari kedepan, tapi Allah berkata lain, Abi sekarang pamit ke Aceh dulu ya Nak,” tulis Alvin di Instagram Story, Rabu (20/4).

Advertisement

Namun sayang, cara Alvin memulangkan Yusuf justru membuat warganet geram. Pasalnya, Yusuf diturunkan di pinggir jalan dan harus diantarkan baby sitter dengan tergesa-gesa. Mengetahui kabar tak mengenakkan tersebut, suami Henny Rahman itu menjadi geram. Dia menganggap orang-orang tidak mempunyai empati dan mudah menyimpulkan sesuatu tanpa tahu kejadian aslinya.

Cara Alvin Faiz memulangkan Yusuf jadi sorotan

yusuf diturunkan di pinggir jalan

Yusuf diturunkan di pinggir jalan | Credit: @apriliaawiidyaa via Instagram

Dalam sebuah video yang diunggah oleh kerabat Larissa, terlihat Yusuf bersama seorang baby sitter berada di pinggir jalan sambil lari-lari. Dalam unggahan Instagram Story tersebut, tertulis kekecewaan kerabat Larissa melihat Yusuf dipulangkan dengan cara yang dinilai tidak punya adab.

Advertisement

“Kalaupun tadi malam Yusuf harus dipulangkan lagi kepada Mamahnya, bisalah dengan pesan yang baik2. Jangan melalui asisten dan diutarakan dengan cara yang seperti ini,” tulis @apriliaawiidyaa di Instagram Story, Rabu (20/4).

Kerabat Larissa itu kemudian menyinggung Henny Rahman yang hanya menurunkan barang saja tanpa ada penjelasan. Mengetahui sedang dalam keadaan duka, mereka memahami bahwa Yusuf dipulangkan karena keluarga Alvin harus pergi ke Aceh.

Namun, caranya memulangkan Yusuf tanpa ada dialog sebelumnya lah yang menjadi sorotan. Pihak Larissa khawatir karena Yusuf yang masih kecil  dipulangkan malam-malam di pinggir jalan. Kejadian itu kemudian dibagikan di berbagai akun gosip hingga menuai kritikan warganet. Warganet menilai apa yang dilakukan Alvin Faiz tidak bisa dibenarkan.

Alvin Faiz memberi klarifikasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu

Klarifikasi alvin Faiz

Klarifikasi Alvin Faiz | Credit: @alvin_411 via Instagram

Melihat ramainya pemberitaan mengenai kejadian ini, Alvin kemudian mengunggah klarifikasi panjang di Instagram pribadinya. Ia mengatakan sudah berencana menghabiskan waktu bersama Yusuf selama tiga hari. Namun tiba-tiba, Alvin mendapat kabar bahwa neneknya wafat. Hal itu membuat Alvin dan keluarga harus pergi ke Sentul, Bogor.

Menurut Alvin, alasannya memulangkan Yusuf supaya tidak telantar di rumah, sementara ia harus mengurus jenazah neneknya.

“Kalau saya tidak pulangkan dulu, Yusuf terlantar di rumah gak ada yang urus karena saya akan sibuk sampai malam,” tulis Alvin Faiz dalam unggahan Instagramnya @alvin_411, Rabu (20/4).

Menanggapi alasan Yusuf di pinggir jalan, Alvin mengatakan itu terjadi karena istrinya harus segera ke rumah duka.

“Kenapa istri saya langsung pamit? Karena saya minta istri saya cepat ke rumah duka karena nenek saya sudah mau ditutup kain kafan,” lanjutnya.

Di akhir klarifikasinya, Alvin mengaku sedih karena waktu kebersamaannya dengan sang putra harus dibatalkan. Ia juga berharap masalah seperti ini tidak perlu lagi diangkat di media sosial karena dinilai kurang sopan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE