Minta Maaf karena Sudah Bikin Gaduh, Alvin Faiz Mundur dari Pesantren dan Yayasan Majelis Az-Zikra

Alvin Faiz mundur dari Az-Zikra

Nama Alvin Faiz belakangan menjadi sorotan warganet. Sosoknya menjadi perbincangan usai klarifikasi hubungan rumah tangga dengan mantan istrinya, Larissa Chou. Selang dua bulan usai perceraian, pria berusia 22 tahun itu putuskan untuk menikah kembali dengan Henny Rahman. Sebab ramai kehidupan pribadi menjadi konsumsi publik, ia pun memberikan penjelasan di akun media sosial pribadi.

Advertisement

Belakangan, Alvin Faiz kembali mengumumkan kabar yang mengejutkan publik, ia mengungkap mundur dari yayasan Az-Zikra. Bukan tanpa alasan, Alvin mengaku isu yang menerpa dirinya turut menyeret lembaga pendidikan Islam yang didirikan oleh mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Alvin Faiz jelaskan alasan mundur dari jajaran pengelola Pesantren Az-Zikra, ia ingin fokus memperbaiki diri sebelum meneruskan perjuangan sang ayah

Melalui Instagram resminya, Alvin mengutarakan permintaan maaf kepada keluarga, guru-guru hingga publik. Ia akui beberapa bulan belakangan telah membuat gaduh hingga menyeret sejumlah orang terdekat, termasuk yayasan. Dikatakan ia masih membutuhkan bimbingan dan nasehat untuk bisa belajar lagi. Menurut Alvin, apa yang dilakukan dirinya di masa lampau dan sekarang sama sekali nggak mewakili apa yang diajarkan guru-guru hingga kepercayaan yang dianutnya.

Advertisement

“Semua ini murni kesalahan dan kekhilafan Alvin pribadi yang penuh dosa. Beberapa saat lalu Alvin sudah menyampaikan permintaan maaf ini di hadapan keluarga dan para ulama, dan sekarang Alvin mengambil momen ini untuk menyatakan permintaan maaf untuk sahabat semua,” paparnya dalam keterangan, Selasa (17/8).

Alvin juga menjelaskan mengapa dirinya mundur dari Yayasan Az-Zikra. Ia mengaku ingin memperbaiki diri dahulu sebelum melanjutkan perjuangan sang ayah.

“Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali, untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi Arifin perjuangkan, aamin,” sambungnya.

Advertisement

Keputusan Alvin Faiz membuat unggahan Steven Indra Wibowo disorot. Pendiri Mualaf Center Indonesia itu sempat meminta pengauditan dana di Yayasan

Unggahan Stevan Wibowo | Credit; Instagram @steven.indra.wibowo

Sebelum pernyataan Alvin mundur dari jabatan yang diamanahkan mendiang ayahnya, Steven Indra Wibowo, sempat mengungkit soal penggelapan dana. Di pesan yang diunggah ke Instagram terlihat seseorang yang meminta untuk mengaudit keuangan dan pembangunan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur dan pesantren. Orang yang mengirimkan pesan ke Kokoh Stevan menduga adanya penggelapan dana umat mencapai miliaran rupiah. Bahkan tertulis orang tersebut mengetahui semua kebohongan Alvin Faiz.

“Kami ini gak ngurusin urusan pribadi Alvin. Kepentingan kami adalah hanya izzah dan marwah Islam. Makanya saya pernah bilang ke dia terserah mau buat pembelaan, pembenaran, pembukaan opini tentang kelakuan kamu bebas. Namun, ingat semua pembenaran sudah di capture oleh tim MCA. Dan sampai saatnya tiba akan dijadikan pembuktian terbalik, ana harap antum siap ya. Bukan aib yang dibuka, namun demi menghindari fitnah,” papar Stevan Wibowo, Selasa (17/8).

Alvin Faiz sempat menjawab tudingan dana pesantren untuk foya-foya, menurutnya isu tersebut adalah fitnah

Beberapa waktu lalu Alvin Faiz juga sudah membuat klarifikasi soal tuduhan berfoya-foya dengan menggunakan uang pesantren Az Zikra. Mulai dari isu penyalahan dana umat untuk kepentingan pribadi hingga membalikan aset yayasan menjadi miliknya adalah tidak benar. Dengan bantahan tersebut, Alvin Faiz dan pihaknya mengaku siap mempertanggungjawabkan.

“Saya mewakili pribadi dan keluarga besar Az Zikra menjawab tudingan yang beberapa hari ramai dibicarakan. Klarifikasi terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk berfoya-foya dan dituduh membalikkan aset umat atau yayasan menjadi aset pribadi. Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa poin-poin yang saya sebutkan adalah fitnah dan itu tidak benar adanya,” kata Alvin sebelum mengundurkan diri.

Polemik yang terjadi antara Alvin, keluarga dan yayasan sudah menjadi perbincangan publik. Kita doakan semoga menemukan titik terang dan permasalahannya cepat selesai.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE