Tak Ingin Timbulkan Desas-desus, Alvin-Larissa Chou Umumkan Perceraian. Mengaku Tak Sejalan Lagi

Alvin Larissa bercerai

Setiap pasangan yang menikah mendambakan ikatan mereka langgeng hingga usia senja. Namun, takdir dengan segala suratannya memiliki jalan yang lebih sering tak terduga. Bahkan nggak jarang jalan takdir berseberangan dengan harapan manusia. Sejak memutuskan menikahi Larissa Chou yang lebih tua 3 tahun darinya pada 2016 lalu, Alvin Faiz tentu berharap pernikahannya akan berumur panjang. Meski sempat menghebohkan publik lantaran ia menikah di umur 17 tahun, Alvin yakin dengan pinangannya kala itu. Sayangnya, takdir justru punya rencana lain.

Advertisement

Setelah menjalani rumah tangga tanpa kabar miring selama 5 tahun, Alvin Faiz dan Larissa Chou membagikan kabar perpisahan. Keduanya mengumumkan langsung kabar itu di media sosial. Sontak perceraian mereka jadi bahan perbincangan.

Tak ingin perceraiannya timbulkan desas-desus, Alvin mengumumkan perpisahan. Pun dengan Larissa

Usai mengambil keputusan berani dengan menikah muda, Alvin dan Larissa kembali membuat pilihan berani dan sulit untuk bercerai. Sebelumnya, mereka menjadi pasangan yang menuai pro-kontra. Sebagian orang mengkhawatirkan pilihan mereka untuk menikah muda. Bukan hanya soal usia, perbedaan ras dan budaya juga menjadi sumber keresahan mereka. Selama ini Larissa memang dikenal sebagai Selebgram keturunan Tionghoa asli. Di sisi lain, pernikahan mereka mendapatkan dukungan. Mereka dianggap potret pasangan muda dan islami.

Advertisement

Kini, publik harus menerima bahwa keduanya akan berpisah. Melalui akun Instagram pribadi, Alvin membenarkan kabar perceraian. Pilihan itu diambil lantaran tak ingin muncul desas-desus. Ia menegaskan perceraian itu bukan karena adanya orang ketiga, poligami, atau kekerasan dalam rumah tangga.

“Assalamualaikum wr wb.
Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah.

Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan.

Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan.

Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya.

Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua,” tulis Alvin, Kamis (20/5).

Advertisement

Akui kekurangannya dan Larissa sebagai manusia, Alvin meminta maaf karena tak bisa memberikan contoh yang baik. Ia menyadari masih perlu belajar lagi. Pun ia berharap orang-orang dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari perceraiannya. Sama seperti Alvin, Larissa pun mengunggah hal serupa. Meski keputusan itu berat, Larissa mengaku tak ada penyesalan. Apalagi ia menjalani 5 tahun pernikahan dengan banyak kenangan, pelajaran, dan pengalaman hidup. Walaupun tampak baik-baik saja dari luar, Larissa mengaku telah melewati banyak hal sampai akhirnya menggugat cerai Alvin.

Meski udah nggak sejalan lagi, mereka akan tetap berkomitmen menjaga hubungan baik demi sang anak

Dalam unggahan masing-masing, keduanya mengisyaratkan udah nggak sejalan lagi. Sehingga mereka akan mengambil jalan berbeda dan memutuskan untuk berpisah. Bagi Larissa, Alvin ibarat buku yang sudah selesai ia baca. Sekarang sudah waktunya ia menutup buku dan menyimpannya. Mungkin ia akan membaca buku itu sesekali nantinya sambil tersenyum lebar. Ia mengatakan baik Alvin maupun dirinya akan tetap melangkah meski telah berbeda jalan.

“Belajarlah memaafkan , belajarlah menerima
kesalahan orang lain dan juga kesalahan diri sendiri…
karena langkah akan terasa berat kalau tidak memahami arti ikhlas….

kami akan selalu saling mendukung satu sama lain,” pungkas Larissa.

Mereka memang telah memutuskan berpisah, tapi telah berkomitmen untuk menjaga putra semata wayang mereka yakni Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Saat ini, mereka fokus membesarkan dan memberikan yang terbaik untuk Yusuf. Demi sang anak, mereka akan tetap menjaga hubungan baik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE