Disebut Makin Kurus oleh Warganet, Alyssa Soebandono: Memang Segini Badannya

Alyssa Soebandono dibilang kurus

Aktris Alyssa Soebandono kerap kali membagikan momen keseharian bersama keluarga di media sosial. Di tengah kebahagiaan sebagai seorang istri dan juga ibu, Alyssa nyatanya masih menyempatkan waktu untuk membalas pertanyaan penggemar yang perhatian padanya.

Advertisement

Seperti warganet pada umumnya yang kerap mempermasalahkan sesuatu, beberapa kali Alyssa Soebandono juga mendapat komentar soal perubahan fisik yang dialami. Bahkan pada akhir 2020, salah satu unggahan pemain “Inikah Rasanya Cinta?” itu dibanjiri oleh pertanyaan publik soal tubuhnya yang dinilai semakin kurus. Kini, istri Dude Harlino tersebut pun mengungkapkan alasannya.

Alyssa Soebandono menanggapi pertanyaan soal tubuh langsingnya melalui Instagram Story. Ia pun menjelaskan dengan bijak, jika hal itu termasuk bagian dari perannya sebagai ibu dua anak

Alyssa tanggapi pertanyaan | Credit: Instagram @ichasoebandono via www.instagram.com

Berawal dari pengikutnya di Instagram yang bertanya soal tips menjaga tubuh agar tetap langsing. Ternyata menurut Alyssa pertanyaan tersebut menjadi hal yang paling banyak dilontarkan padanya. Ia pun berusaha untuk menjelaskan soal kondisi tubuhnya sekarang ini.

Menurut perempuan yang akrab disapa Icha ini, dirinya banyak beraktivitas mengikuti kegiatan kedua anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino, Belum lagi ia mengikuti banyak kegiatan di luar rumah seperti syuting sinetron dan juga iklan.

Advertisement

“Walaikumsalam. Jujur ini pertanyaan yang paling banyak ditanya. Tapi emang segini badannya. Sejak punya 2 anak, semakin banyak juga kalori yang keluar, karena ngejar mereka atau turun naik tangga. Ditambah masih ada kerjaan juga di luar rumah (shooting/iklan),” ungkap Alyssa dikutip dari Instagramnya, Rabu (31/1).

Bahkan ia juga membagikan salah satu momen saat anak keduanya, Malik minta digendong saat berlibur ke salah satu tempat wisata. Hal itu agaknya menjelaskan soal berat badan Alyssa yang menurun. “Nah foto ini adalah sedikit bocoran saat kemarin ke kebun teh. Malik beberapa kali minta digendong dengan jalanan yang naik dan lumayan menguras tenaga,” lanjutnya.

Penjelasan itu pun sekaligus menjawab komentar warganet beberapa waktu lalu yang khawatir soal kondisi fisik ibu dua anak tersebut

Advertisement

Ketika Alyssa mengunggah potret di Instagramnya, tak jarang pengikutnya berkomentar mengenai penampilan. Bahkan ada warganet yang meminta Alyssa untuk menaikkan sedikit berat badan.

“Kak Icha gemukin lagi yaa biar mukanya juga ada chubby nya dikit 😊🙏 sholehah,” kata akun nabilabil***

“Lama gak liat. Ica tambah kurusan😢”, komentar lain.

“Saran aku..Coba agak digemukin biar kelihatan lebih seger,” timpal yang lain.

“Banyak yg body shaming disini…bu ibuuu mungkin maksud kalian khawatir dan care, tp lebih baik mendoakan dlm hati smga ka icha sehat dan bahagia dri pda bilang ini itu, kita ga pernah tau yg ka icha alamin dan jalanin. Spread love,” akun bajuana*** memberikan pandangan.

Jawaban bijak Alyssa Soebandono pun mampu menerangkan, jika banyak di luar sana yang memang kesulitan untuk menambah berat badan dan akhirnya stabil di posisi yang sama, ditambah lagi ia merupakan seorang ibu. Untuk itu daripada menyarankan sesuatu yang mungkin saja bisa menyakiti hati orang lain, lebih baik bicara yang baik sebab kita tak pernah tahu apa yang terjadi di belakang sana.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE