Kariernya Kerap Diurusi Warganet, Amanda Manopo Tak Mau Lagi Ambil Kontrak dengan Arya Saloka

Amanda Manopo kontrak kerja Arya Saloka

Pesinetron Amanda Manopo dan Arya Saloka sukses menjadi idola baru masyarakat. Nama keduanya kerap menjadi perbincangan ketika dipertemukan sebagai pasangan dalam sinetron “Ikatan  Cinta”. Berkat akting yang apik, nggak sedikit penggemar yang akhirnya terbawa perasaan hingga ingin tahu kehidupan asli sang idola di balik layar.

Advertisement

Namun di balik kepopuleran mereka, ada saja sikap warganet yang bikin kedua selebritas ini mengelus dada. Pasalnya banyak yang tak bisa membedakan ranah profesionalitas dan personal. Mereka bahkan menulis komentar ketidaksukaannya secara terang-terangan. Seperti baru-baru ini, media sosial ramai memperbincangkan foto dan video viral pemotretan iklan Arya Saloka dan Amanda Manopo yang dinilai terlalu intim. Anehnya hujatan justru kebanyakan dilontarkan ke sisi perempuan. Hal inilah yang lantas direspons oleh Amanda.

Jengah dengan komentar warganet yang menilainya sebagai orang ketiga, Amanda Manopo pilih tak mau ambil kontrak lagi dengan Arya Saloka

Amanda Manopo buka suara soal hujatan | Credit: Instagram @amandamanopo

Amanda dan Arya melakukan sesi pemotretan untuk iklan. Mereka dipasangkan lantaran kesuksesan besar di “Ikatan Cinta” sebagai  suami istri. Dalam video yang beredar, gaun yang diberikan oleh pembuat iklan untuk Amanda dinilai terlalu vulgar. Bahkan pose Amanda yang berdiri di hadapan Arya dengan menyilangkan kaki dikomentari dan dianggap kurang sopan oleh warganet. Mirisnya, hujatan tak berhenti dilayangkan ke pihak perempuan, mayoritas warganet berpendapat bahwa Amanda nggak menghargai Putri Anne, istri Arya Saloka.

Kalimat tajam diutarakan menyebut Amanda sebagai perusak rumah tangga orang dan sengaja menggoda bapak satu anak ini. Resah dengan pandangan buruk warganet ke dirinya, Amanda akhirnya buka suara. Ia menegaskan bahwa hal tersebut hanya profesionalitas yang sudah termasuk dalam kontrak pekerjaan. Perempuan berusia 21 tahun ini mengungkap bahwa ia nggak akan lagi menerima pekerjaan dengan Arya Saloka di masa depan.

Advertisement

“Untuk kebaikan bersama. Supaya tidak ada masalah, kontrak yang sudah berjalan dilakukan dengan cara profesional. Dan saya tidak lagi menerima pekerjaan dalam bentuk apapun dengan beliau yang sudah masuk dalam kontrak di sinetron tersebut sampai dengan selesai. Saya harap semua bisa berjalan dengan baik-baik saja. Terima kasih,” tulis Amanda dalam unggahan di Instagram, Senin (30/8).

Seolah nggak ada habisnya, Putri Anne juga terkena imbas. Ia mendapat komentar miring soal keputusan Amanda ogah ambil kerja sama dengan Arya

Putri Anne juga kerap disindir warganet | Credit: Instagram @putriannesaloka

Sebab keputusan Amanda yang nggak berniat untuk melanjutkan kontrak dengan Arya, hal ini membuat penggemar pasangan fiktif itu menyerbu media sosial Putri Anne. Mereka terlihat menyudutkan istri sah Arya dengan tudingan di kolom komentar. Seolah sudah pasrah kerap jadi sasaran kemarahan warganet, ibu satu orang putra itu memilih untuk bungkam.

Advertisement

“Gara-gara fans lo, Amanda jadi dihujat. Puas sekarang?,” tulis akun @sa****fa.

“Dannn akhirnya mamaw lagi yang dihujat, sehatt sehattt mamaww sabarr selalu yaaa mawww,” tulis akun @ririnandri****

Putri Anne memang tak mempermasalahkan Arya dekat dengan lawan mainnya selama masih dalam batas wajar. Ia menganggap hal itu sebagai profesionalitas kerja sang suami sebagai aktor. Kesabaran istri Arya ini bahkan diperlihatkan ketika menanggapi ujaran kebencian dari warganet yang menyebut ia nggak pantas menjadi istri Arya hingga dinilai cari perhatian penggemar saja.

Sikap penggemar yang berlebihan seringkali sampai mengurusi ranah personal sang artis. Pandangan lain menilai hal tersebut bisa mematikan rezeki sang idola

Warganet di Indonesia nggak bisa dipungkiri terlalu terbawa perasaan hingga menganggap kehidupan sang idola harus sesuai dengan ekspektasi mereka. Padahal, hubungan di sinteron hanyalah semu dan mengikuti tuntutan pekerjaan. Menjadi pribadi yang lebih bijak dengan tidak mencampuri personal dan profesionalitas merupakan hal baik yang bisa dilakukan. Sebab kasus figur publik ini, nggak sedikit pula warganet lain yang menganggap bahwa komentar miring soal Amanda terlalu berlebihan. Hal itu justru membuat artis jadi serba salah untuk mengembangkan karier di dunia hiburan.

“Istrinya aja biasa, karena tahu suaminya profesional dan mencari nafkah buat keluarga. Netizen aja yang ribet,” tulis @nasima***

“Lebay banget nih fans, profesionalitas dong malah ribut. Di awal pasti mereka ada perseeujuan, tinggal gimana menyikapinya. Kalau gak suka artisnya gak usah dihujat. Itu tuntutan iklan,” sambung komentar @kei****ni.

Menjaga ketikan di sosial media sudah semestinya dilakukan di era serba digital seperti sekarang. Jangan lantas terbawa emosi dan mengujani figur publik dengan hujatan. Publik sudah seharusnya mampu membedakan antara yang fiktif dan nyata.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE