Amanda Manopo Kritik Alur Sinetron “Ikatan Cinta” yang Dibintanginya, Pihak Produksi Tak Persoalkan

Amanda Manopo kritik Ikatan Cinta

Sinetron di Indonesia punya reputasi cukup buruk selama ini. Jalan cerita yang nyeleneh, nyaris tak masuk akal, sampai episode terlalu panjang dinilai sebagai biang masalah.  Banyaknya jumlah episode justru bikin penonton bosan lantaran jalan cerita makin berbelit dan rumit. Namun, sinteron “Ikatan Cinta” seolah menjadi hembusan angin segar. Semenjak penayangannya, sinetron ini menuai pujian karena menawarkan cerita menarik dan tak terduga.

Advertisement

Sayangnya setelah menginjak episode ke-300, sinetron “Ikatan Cinta” dinilai mulai mengikuti jejak buruk kebanyakan sinetron Indonesia. Seperti yang diungkapkan sang pemeran wanita utama, Amanda Manopo. Ia sempat melontarkan kritikan kepada pihak produksi dan stasiun televisi gara-gara alur sinetron “Ikatan Cinta” monoton. Kritikan itu pun jadi sorotan. Terbaru, pihak produksi menanggapi kritikan Amanda.

Alur sinetron “Ikatan Cinta” makin nggak jelas, Amanda Manopo beri kritik pedas: mau dibawa ke mana?

Selain rating, jumlah episode disebut-sebut sebagai tolok kesuksesan sebuah sinetron. Lantaran banyak penonton yang suka, sinetron pun bertahan lama. Namun, Amanda yang berperan sebagai Andin justru merasa sebaliknya. Ia malah resah ketika sinetron yang dibintanginya mencapai ratusan episode. Banyaknya jumlah episode ternyata tak dibarengi dengan jalan cerita yang menggugah rasa penasaran. Bahkan Amanda menyebut alur sinetron “Ikatan Cinta” nggak tahu mau dibawa ke mana.

Advertisement

“Lagu ini cocok seperti jalan cerita Ikatan Cinta, jadi mau dibawa ke mana Om dan Tante @officialrcti @mnc_pictures,” sentil Amanda di akun Instagram, Kamis (3/6).

Sambil memperdengarkan lagu “Mau Dibawa ke Mana?” milik Armada, Amanda melayangkan protes keras. Ia pun tak segan menyebut langsung pihak produksi sinetron “Ikatan Cinta”. Ia mengaku jenuh bosan dengan jalan cerita sinetron tersebut yang makin hari makin tak berujung. Akhirnya ia meminta pihak produksi sinetron “Ikatan Cinta” yang menduduki jabatan tinggi untuk memperbaiki. Bila nggak ada perubahan, Amanda mengaku dirinya bisa saja berhenti memerankan tokoh Andin.

Advertisement

“Coba dilihat para petinggi. Tuan, Puan, Om, Tante, dan semua yang mempunyai jabatan tinggi. Kali aja, bisa memperbaiki apa yang salah. Supaya bisa lebih baik dan anak bangsa bisa berkarya lagi,” tulis Amanda di Instagram Story selanjutnya.

Kritikan Amanda Manopo jadi sorotan, pihak produksi beri tanggapan. Tegaskan alur cerita sinetron “Ikatan Cinta” nggak bermasalah

Kritik yang disampaikan Amanda menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Mendengar kritikan Amanda, pihak produksi sinetron  “Ikatan Cinta” yang diwakili oleh Filriady Kusmara mengaku tak tahu. Menurutnya, Amanda lebih berhak menjelaskan soal kritikannya itu. Kendati demikian, ia menilai alur sinetron “Ikatan Cinta” baik-baik saja. Terbilang aman, alur sinteron itu tak ada masalah  sejauh ini.

“Tapi kalau dari saya, kami mantau selalu lokasi syuting. So far, berjalan dengan lancar, aman, tidak ada permasalahan, masih berjalan dengan baik, kiriman ke RCTI juga lancar,” jelas Filriady ketika ditemui di Kwasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dinukil dari Kompas, Filriady punya pandangan berbeda dengan Amanda. Ia menganggap plot cerita sinetron “Ikatan Cinta” bukan hal yang perlu dipermasalahkan. Ia pikir sinteron garapan Doody Djanas itu masih sesuai dnegan harapan. Jadi, ia tak ingin membesar-besarkan sesuatu yang bukan masalah.

Kalau menurut SoHip, sinetron “Ikatan Cinta” mulai membosankan nggak sih? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE