Amanda Manopo Ungkap Alasan Habiskan Rp 253 Juta Hanya untuk Beli Makanan di Aplikasi Online

Awal November 2022 lalu, aktris Amanda Manopo menjadi sorotan warganet usai mengungkap total uang yang ia habiskan untuk belanja makanan lewat aplikasi ojek online. Lewat unggahan itu, Amanda diketahui telah menghabiskan Rp253 juta dalam kurun waktu satu tahun. Saking banyaknya uang yang ia keluarkan, Amanda bahkan berniat menghapus aplikasi tersebut lantaran dirinya hampir setiap hari menggunakannya untuk membeli makanan.

Advertisement

Nominal ratusan juta itu pun dinilai fantastis oleh sebagian besar warganet. Alhasil, mereka menerka-nerka seberapa sering bintang Ikatan Cinta ini melakukan transaksi dan seberapa banyak makanan yang ia beli hingga merogoh kocek sebanyak itu. Nah, baru-baru ini, Amanda Manopo mengungkap alasan bisa habiskan uang Rp253 juta untuk pesan makanan online.

Keseharian Amanda Manopo udah disibukkan dengan syuting sehingga nggak sempat untuk memasak

Total pengeluaran Amanda Manopo

Total pengeluaran Amanda Manopo | Credit: Instagram @amandamanopo

Memesan makanan online rupanya udah jadi hal biasa bagi Amanda Manopo selama ini. Wajar saja, kesehariannya memang disibukkan dengan proses syuting. Padatnya jadwal di lokasi otomatis membuat Amanda nggak punya waktu untuk memasak. Akhirnya, Amanda memilih untuk langsung memesan makanan jadi untuk santapan sehari-hari agar lebih praktis.

“Kan begini aku kerja capek, untuk makan jadi ya aku nggak masalah kalau misalnya mengeluarkan banyak uang Dan lagipula kan karena di lokasi syuting masak atau apa, pasti lebih buang-buang waktu lagi. Jadi kita maksimalkan waktu sebaik mungkin dan untuk menambah imun tubuh, supaya kita happy pastinya dengan makan ya,” ujar Amanda (12/11) dilansir dari Tribun.

Advertisement

Amanda Manopo nggak cuma memesan makanan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk para kru dan rekan artis di lokasi syuting

Amanda sering belikan makanan untuk orang sekitar

Amanda sering belikan makanan untuk orang sekitar | Credit: Instagram @amandamanopo

Amanda kemudian membeberkan kebiasaannya dalam memesan makanan online. Dalam sehari, Amanda bisa memesan makanan hingga empat kali dalam sehari.  Namun, makanan tersebut ternyata bukan hanya untuk ia konsumsi sendiri. Amanda turut membelikan makanan untuk dibagikan kepada kru syuting, rekan-rekan artis di lokasi, dan staf yang ikut bekerja bersamanya.

“Aku sehari pesan makanan bisa 3 sampai mungkin 4 kali. Tapi itu yang makan bukan cuma aku sendiri. Aku beli makanan buat orang-orang sekitar, buat kru, buat orang yang kerja sama aku. Jadi aku nggak nikmatin sendiri,” lanjut Amanda.

Advertisement

Kalau kita coba hitung nih, dengan total pengeluaran tersebut berarti Amanda menghabiskan sekitar Rp21 juta per bulan untuk beli makanan online. Namun, perempuan berusia 23 tahun ini mengaku nggak terlalu memperhatikan harga makanan yang dibeli. Ia bahkan baru sadar kalau pengeluarannya sebanyak itu ketika mengikuti tren mengecek total pengeluaran di aplikasi ojek online.

“Jadi aku untuk masalah harga, buat makan nggak terlalu permasalahin. Waktu itu kan lagi tren pada ngecek transaksi di aplikasi ojek online itu. Aku ikutan akhirnya. Pas ngecek malah kaget ngelihat aku udah ngabisin banyak banget uang di aplikasi itu,” jelas Amanda.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE