Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Dimakamkan Bersebelahan dengan Alm. Arifin Ilham

Ameer Azzikra meninggal dunia

Kabar duka datang dari keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham. Putra kedua sekaligus adik dari Alvin Faiz, Ameer Azzikra dikabarkan meninggal dunia. Hal ini diinformasikan langsung oleh Alvin melalui Instagram pribadi, Senin dini hari (29/11/2021).

Advertisement

Meninggalnya Ameer Azzikra menjadi duka mendalam untuk keluarga. Pria yang kerap membagikan video dakwah tersebut meninggalkan seorang istri yang 5 bulan silam dinikahi. Keluarga besar dari mendiang menuturkan permintaan maaf jika selama di dunia Ameer Azzikra melakukan kesalahan baik yang sengaja dan tidak.

Empat hari dirawat di RS EMC Sentul, Ameer meninggal pukul 01.05 WIB lantaran infeksi liver

Istri Ameer Azzikra mengabarkan kondisi sang suami yang harus masuk ruang ICU. Beberapa hari sebelumnya, Nadzira Shafa sempat merekam kondisi Ameer yang mulai membaik dan bisa kembali bercanda. Namun, kemarin kesehatannya mulai turun hingga diharuskan masuk ICU kembali.

Advertisement

Pendakwah muda ini dikatakan sempat koma, Alvin Faiz selama beberapa hari meminta doa melalui media sosial resminya untuk kesembuhan sang adik. Namun, takdir berkata lain tepat di usia ke-20 tahun Ameer menghembuskan napas terakhir lantaran infeksi liver.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Ameer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Ameer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, aamin,” tulis Alvin Faiz dalam keterangan di Instagram.

Advertisement

Ia juga mengabarkan bahwa sang adik akan dimakamkan hari ini bersebelahan dengan makam ayahnya, Ustaz Arifin Ilham yang berpulang dua tahun silam.

“InsyaAllah dimakamkan pagi ini di Ponpes Azzikra, Gunung Sindur Bogor, di samping makam Abi,” sambungnya.

Nadzira Shafa harus mengikhlaskan kepergian Ameer untuk selama-lamanya. Ia menuliskan duka mendalam dan terima kasih ke mendiang suami

Ameer Azzikra dan istri | Credit: Instagram @enazirashf_

Lima bulan berstatus sebagai istri Ameer Azzikra, Nadzira mengaku bahagia bisa melewati hari demi hari bersama sang suami. Walau usia pernikahan keduanya baru seumur jagung, Nadzira mengaku banyak bimbingan yang telah diberikan.

Perempuan yang akrab disapa Zira itu menuliskan kepedihan lantaran harus mengikhlaskan kepergian Ameer Azzikra untuk selama-lamanya. Ia pun berterima kasih kepada adik Alvin Faiz itu yang bersedia dan menuntun dirinya menjadi seorang istri.

“Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammadku, terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Love you,” kata Nadzira dikutip Hipwee dari laman Instagramnya.

Kepergian Ameer Azzikra membuat rekan dan sahabat merasa pilu. Ungkapan belasungkawa juga dituturkan mantan istri Alvin Faiz, Larissa Chou. Ia mengaku terkejut dan kehilangan. Larissa meminta doa supaya almarhum tenang di sisi-Nya.

“Dada rasanya sesak liat ini, 5 tahun Mer. Banyak kenangan kita jadi keluarga,” ungkap Larissa.

Ameer Azzikra diketahui lahir pada 21 Desember 2000, tahun ini ia baru saja mempersunting seorang wanita bernama Nadzira Shafa. Keduanya selalu terlihat kompak dan harmonis dari unggahan yang dibagikan.

Namun, maut tak bisa diprediksi, kini keluarga Alvin Faiz kini tengah berduka atas kepergian orang tersayang. Semoga mendiang di tempatkan di sisi terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan, Ameer Azzikra.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE