Amel Carla Curhat Kerap Di-bully Sejak Kecil, Diledek Gendut Sampai Down

Memulai karier di dunia akting sejak kecil, Amel Carla telah populer sejak membintangi sitkom “Suami-Suami Takit Istri”. Perawakannya saat kecil yang gemuk dan chubby membuatnya banyak dikagumi karena lucu. Namun, seiring bertambah remaja, orang-orang mulai menganggapnya tidak selucu dulu lagi.

Advertisement

Lama-kelamaan, anggapan itu kemudian semakin parah hingga menjadi body shaming. Saat mengalami perundungan itu, Amel yang dulu mengaku sempat sakit hati. Namun kini, ia mulai terbiasa dengan bully-an warganet. Amel menceritakan pengalaman pahitnya itu dalam sebuah tayangan YouTube beberapa waktu lalu.

Amel alami perundungan saat beranjak remaja karena dianggap sudah tidak lucu lagi

Amel alami perundungan saat beranjak remaja karena sudah tidak lucu | Credit: @amelcarla via Instagram

Amel Carla menceritakan masa remajanya yang kerap mendapat hujatan karena tubuhnya yang gemuk. Hal itu bermula saat dirinya mulai menginjak bangku SMP. Saat itu, orang-orang mulai menganggap dirinya sudah tidak lucu lagi dengan badan gemuknya.

“Gue dulu gendut kan. Orang-orang ngelihat anak kecil lucu gendut. Pas gue mulai puber SMP gitu, udah enggak lucu lagi dong,” kata Amel Carla dalam video YouTube Ngobrol Asix, Kamis (12/5)

Advertisement

Mendapat komentar jahat pertama kalinya itu, Amel mengaku sakit hati hingga hampir menangis. Kepada Azriel Hermansyah yang mengundangnya menjadi bintang tamu podcast Ngobrol Asix, Amel mengaku mendapatkan bully-an di media sosial pertama kalinya di media sosial Twitter pada tahun 2009.

Ada orang mention gue ‘Ih Amel Carla tuh berisik banget ya jadi anak kecil. Kalau ketemu, gue pengen injak kepalanya,” ungkap Amel Carla tentang komentar warganet yang menyakitkan.

Melihat perkataan bully-an yang menyakitkan itu membuatnya sampai down dan hampir menangis. Bahkan, ibunda Amel Oktarina Aqmarina ikut naik pitam. Ia pun sempat bertanya langsung kepada orang yang berkomentar jahat tentang putrinya itu.

Advertisement

Kini, Amel sudah kuat dan terlatih menghadapi hujatan warganet

Amel sudah kuat dan terlatih menghadapi hujatan warganet| Credit: @amelcarla via Instagram

Jika dulu pemilik nama lengkap Amalia Nuril Aqmarina itu sampai down saat mendapat bully-an warganet, kini ia sudah terbiasa dengannya.

“Sekarang sih gue ngelihatnya kayak ya udah lah ya karena udah biasa bacain komentar-komentar jahat gitu,” ucap Amel Carla.

Aktris cilik itu enggan menanggapi komentar jahat warganet karena menilai mereka memiliki maksud terselubung.

“Gue ada mindset orang yang nge-hate kita either iri, emang gak punya kerjaan, atau mau terkenal aja,” tutupnya.

Ia memegang pesan sang ibunda bahwa dalam kehidupan pasti ada yang suka dan tidak suka dengan dirinya. Kini, ia justru berterima kasih dengan pihak-pihak yang dulu menghujatnya. Sebab, berkat hujatan itu kini mentalnya semakin kuat sehingga bisa menanggapi bully-an dengan santai.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE