Bocah Viral Bernama Aming Salleh Meninggal Dunia, Warganet Turut Rasakan Kehilangan

Aming Salleh meninggal dunia

Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga yang cukup rukun. Meski berbeda negara, kita dan masyarakat Malaysia memiliki sedikit persamaan dalam hal bahasa. Karena hal tersebut, baik kita maupun masyarakat Malaysia bisa menikmati industri hiburan dari masing-masing negara. Nggak terhitung artis dan penyanyi Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat Malaysia maupun sebaliknya.

Advertisement

Baru-baru ini seorang bocah bernama Adik Aming Salleh berhasil menarik perhatian warganet Indonesia. Tampil dengan gaya yang lucu dan memberikan pesan positif, Adik Aming Salleh jadi idola baru di internet. Sayangnya, kita nggak bisa melihat lagi Adik Aming Salleh di waktu yang akan datang. Kabar terbaru menyebut kalau Aming telah meninggal dunia.

Aming Salleh, bocah viral asal Malaysia meninggal dunia. Perdana Menteri Malaysia turut berduka atas kepergian sang bocah

Kabar duka datang dari negara tetangga. Bocah viral asal Malaysia, Aming Salleh dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 26 Agustus 2021 kemarin. Kabar soal meninggalnya Aming ini juga dibagikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob yang turut berbelasungkawa saat mendengar kabar duka ini. Aming Salleh dinyatakan meninggal pada pukul 1.30 dini hari setelah sebelumnya ia merasakan sesak nafas. Padahal menurut sang ibu, Aming masih sempat membantunya mempersiapkan dagangan yang akan dijual di pasar.

Advertisement

Aming terkenal setelah videonya viral di media sosial. Ia menceramahi warganet soal pemakaian masker yang benar. Gayanya yang seperti ustaz berceramah itu langsung menyita perhatian publik. Setelah itu, video-videonya yang lain pun ramai ditonton publik. Terutama saat ia menasihati sang ibu dengan lembut soal agama. Bahkan dalam videonya baru-baru ini ia berpesan pada sang ibu untuk menjaga dirinya dari dosa. Dengan polosnya, ia mengungkapkan betapa sayangnya ia terhadap sang ibu sehingga tak ingin ibunya masuk neraka.

Aming menjadi juga terkenal karena menirukan gaya ceramah Ustaz Das’ad Latif. Sang Ustaz mengaku terbantu oleh Adik Aming dalam menyebarkan dakwah sampai ke Indonesia

Advertisement

Selain keluarga dan kerabat, orang yang paling terpukul atas kepergian Aming adalah Ustaz Das’ad Latif. Hal ini menjadi wajar mengingat Aming terkenal karena menirukan gaya ceramahnya. Menurut Ustaz Latif, Aming sangat membantunya menyampaikan dakwah-dakwah Islam sampai ke Indonesia. Bagi sang Ustaz, Aming adalah anak yang pintar dan mampu menarik perhatian banyak orang dengan pesan-pesan positif yang kerap ia bagikan.

Selamat jalan Aming Salleh. Terima kasih telah menghibur masyarakat Malaysia dan Indonesia dan memberikan pesan-pesan positif untuk dijadikan inspirasi. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga juga Adik Aming mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE