Anak Duta Sheila On 7 Wakili Indonesia di Ajang Bulu Tangkis Internasional di Malaysia

Kabar membanggakan datang dari keluarga vokalis band legendaris Sheila On 7 yakni Duta. Pasalnya, kedua anaknya yang masih belia sedang berjuang mengharumkan nama bangsa lewat ajang bulu tangkis Malaysia Junior International Series (MJIS) 2022 yang berlangsung pada 6-11 September 2022 di Putrajaya, Malaysia.

Advertisement

Aksi anak Duta Sheila On 7 yakni Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo sempat mencuri perhatian penggemar badminton di Negeri Jiran. Apalagi Duta Sheila On 7 dan sang istri Adelia Lontoh terlihat hadir di lapangan menyaksikan kedua anaknya bertanding.

Kedua anak Duta Sheila On 7 berlaga di main draw, mewakili Indonesia bersama 12 atlet bulu tangkis junior lainnya

Anak Duta Sheila On 7 bulutangkis

| Foto dari Tournament Software

Anak Duta Sheila On 7 menjadi sorotan usai diketahui menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang MJIS 2022. Melansir dari laman resmi PBSI, ada 14 wakil Indonesia yang bertanding di MJIS 2022, yakni 11 wakil tunggal putra, 1 wakil tunggal putri, dan 2 dari ganda putra. Aishameglio Duta Chiara dengan nama punggung Chaira ini baru berusia 18 tahun, sementara sang adik Bima Al Ayman Modjo dengan nama punggung Modjo berusia 16 tahun.

Keduanya bermain di main draw dengan Aisa di nomor tunggal putri dan Bima di nomor tunggal putra. Namun, sayangnya langkah Bima harus terhenti di pertandingan pertama setelah kalam dari Sora Ogaki asal Jepang di rubber game dengan skor 21-15, 19-21, dan 15-21. Sementara Aisha lolos ke 16 besar setelah menang dari tuan rumah Nicole Chau di straight game 21-14, 21-14.

Advertisement

Aisa dan Bima sudah menekuni olahraga bulu tangkis sejak kecil dan pernah bermain di klub yang sama

Memiliki ayah seorang musisi ternyata nggak membuat Aisha dan Bima ingin terjun di dunia musik. Keduanya bahkan sudah menekuni olah raga bulu tangkis sejak kecil. Bahkan, Aisha dan Bima pernah bermain di klub yang sama besutan sang ayah di PB Modjo Art of Badminton. Namun, hanya Aisha yang hingga saat ini masih bermain di klub tersebut. Sementara Bima bergabung dengan klub PB Djarum sejak tahun 2018.

Advertisement

Di ajang MJIS 2022 ini, Aisha dan Bima memang menyita perhatian publik nggak hanya dikalangan penggemar bulu tangkis Indonesia saja, tapi juga Malaysia. Ternyata banyak yang belum mengetahui bahwa kedua anak Duta Sheila On 7 ini merupakan atlet bulu tangkis.

Bahkan seorang warganet Malaysia ada yang mengunggah kehebohan saat seorang penggemar Duta Sheila On 7 sedang meminta tanda tangan sang idola di sebuah kaus MJIS 2022. Banyak pula yang menyatakan nggak menyangka jika anak musisi ternama itu merupakan pebulutangkis berbakat.

Di babak 16 besar yang akan berlangsung hari ini Kamis (8/9), Aisa akan bertanding melawan Nutchavee Sittiteerabab asal Thailand. Kita doakan semoga Aisha dan tim Indonesia bisa masuk ke babak selanjutnya hingga bisa menjadi juara ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE