Baru Berusia 22 Hari, Zaskia-Irwansyah Putuskan sang Putra Disunat Lebih Dini. Ini Alasannya

Anak Zaskia Irwansyah disunat

Zaskia Sungkar dan Irwansyah adalah pasangan artis yang sangat menginspirasi. Selain keduanya tetap setia, kesabaran penantian mereka untuk mendapat momongan menjadi salah satu hal yang patut dicontoh oleh banyak orang. 10 tahun setelah pernikahan mereka, Zaskia akhirnya melahirkan anak pertamanya bernama Ukkasya pada bulan Maret tahun 2021 ini.

Advertisement

Kebahagiaan mereka berbanding lurus dengan rasa pedulinya pada sang anak. Baru-baru ini, Zaskia ramai diperbincangkan karena keputusannya untuk menyunat anaknya sedari dini. Mengetahui fakta ini tentu banyak warganet yang berkomentar. Sebenarnya, apa alasan Zaskia dan Irwansyah memilih untuk menyunat anaknya sedari kecil?

Zaskia Sungkar dan Irwansyah memutuskan untuk menyunat Ukkasya saat usianya masih 22 hari

Perjalanan Zaskia Sungkar dan Irwansyah sebagai orang tua terus diperbincangkan banyak orang. Kali ini pasangan tersebut jadi sorotan lantaran keputusan mereka untuk menyunat anaknya, Ukkasya Muhammad Syahki sejak dini. Keputusan berat ini sebenarnya cukup membuat Zaskia dan Irwansyah sedih, namun mereka melakukannya bukan tanpa alasan.

Proses sunat Ukkasya ini juga diunggah lewat kanal YouTube pribadi mereka. Lewat video berdurasi 22 menit tersebut kita bisa melihat lengkap prosesi sebelum sampai setelah Ukkasya disunat. Sang anak yang masih kecil terlihat tenang. Sebagai ayah, Irwansyah mendampingi anaknya sambil mengaji. Nggak tega melihat anaknya yang masih kecil, Irwansyah akhirnya meneteskan air mata. “Alhamdulillah udah sunat. Sampai nggak mood ngomong,” ujar Irwansyah setelah proses selesai.

Advertisement

Zaskia nggak ingin anaknya menyimpan dendam pada dirinya jika disunat saat usianya sudah besar

Irwansyah dan Zaskia Sungkar/Credit: YouTube via www.youtube.com

Zaskia dan Irwansyah memiliki alasan sendiri untuk segera menyunat sang anak. Zaskia ingin menghindari kerumitan membujuk anak untuk sunat setelah ia besar. Ia nggak ingin anaknya merasa kesakitan yang pada akhirnya menyimpan dendam pada orang tuanya karena disunat. Dendam ini bisa terjadi saat anak dibohongi kalau proses sunat nggak menyakitkan, padahal sebaliknya. Zaskia melihat hal ini dari pengalaman keponakannya.

Selain alasan tersebut, Zaskia juga mengaku kalau dokter menganjurkan untuk menyunat Ukkasya saat usianya masih dini. Dokter menyebut bahwa proses recovery-nya akan lebih cepat. “Dokter juga nyaranin lebih cepat lebih baik, recovery-nya juga lebih cepat. Keponakanku sunat pas SD kan, kita PR nya harus ngebohongin, sampai dia dendam.” tutup Zaskia.

Sebagai orang tua, tentu Zaskia dan Irwansyah tahu apa yang terbaik untuk sang anak. Kita doakan semoga Ukkasya cepat pulih ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE