Anaknya Idap Pneumonia, Zaskia Adya Mecca Ingatkan Pentingnya Vaksin PCV

Kesehatan buah hati tentu jadi prioritas bagi orang tua. Memberikan asupan makanan bergizi seimbang sampai vaksin untuk melindungi daya tahan tubuh si kecil diharapkan bisa membuat tumbuh kembangnya optimal. Namun, nyatanya penyakit tetap bisa menyerang kapan saja.

Advertisement

Seperti yang sedang dialami Bhai Kaba Bramantyo. Putra ketiga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo itu sedang dirawat di rumah sakit akibat terkena pneumonia. Hal ini tentu saja menjadi perhatian besar Zaskia dan suami apalagi mengingat sang putra masih bisa jatuh sakit meskipun sudah diberi vaksin pneumonia.

Anak Zaskia Adya Mecca kabarnya akan dirawat di rumah sakit selama 3 hari

Anak Zaskia Adya Mecca dirawat di rumah sakit

Anak Zaskia Adya Mecca dirawat di rumah sakit | Credit: Instagram @zaskiadyamecca

Pada Senin (21/11) lalu, unggahan Instagram story Zaskia diisi dengan aktivitasnya keluar masuk rumah sakit. Rupanya, Zaskia tengah mengurus sang putra yang akrab disapa Kaba yang harus dirawat di rumah sakit akibat mengidap pneumonia.

Melansir Alodokter, pneumonia sering dikenal dengan istilah paru-paru basah. Kondisi ini merupakan peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi, virus, atau jamur. Beberapa gejala umum yang dialami penderitanya adalah batuk berdahak, demam, dan sesak napas.

Advertisement

Kembali ke kondisi Kaba, Zaskia mengungkapkan kalau putranya kemungkinan harus dirawat di rumah sakit selama tiga hari untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Selama masa-masa itu, Zaskia harus bergantian dengan sang kakak Tasya Nur Medina untuk menjaga Kaba.

“Tukeran shift, makasih kak @tasyanurmedina sayang. Sangat meringankan bebanku hari ini. Di saat ku kena colek dikit nangis karena belum tidur juga sampai sekarang. Makasih juga semua yang DM, message, doain. Kaba kena pneumonia jadi mungkin 3 harian di RS. Semoga bisa tuntas penyembuhannya,” tulis Zaskia.

Zaskia mengingatkan para orang tua untuk memberi anak mereka vaksin PCV

Bhai Kaba putra Zaskia Adya Mecca

Bhai Kaba putra Zaskia Adya Mecca | Credit: Instagram @bhaikaba

Advertisement

Setelah mengabarkan kondisi sang anak, Zaskia mengingatkan para orang tua akan pentingnya imunisasi pada anak. Ia mengingatkan agar para orang tua segera melengkapi vaksin PCV agar buah hati mereka terlindungi dari risiko terkena penyakit pneumonia.

“Jangan lupa yang belum vaksin PCV. Kaba yang udah vaksin aja kena terasa berat. Yuk cek buku vaksin anaknya buibu,” tutup Zaskia.

Pemberian vaksin memang jadi salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak sejak awal. Melansir dari Unicef Indonesia, orang tua perlu memastikan anak mereka menerima imunisasi lengkap dan tepat waktu. Pasalnya, kondisi tubuh anak rentan terkena penyakit yang seharusnya bisa dicegah dengan vaksin, seperti TBC, pneumonia, campak, hepatitis, dan polio.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE