Komika Andi Gunawan Meninggal Dunia, Ernest Prakasa dan Komunitas Stand Up Berduka

Andi Gunawan meninggal dunia

Komedi menjadi salah satu hiburan yang paling dekat dengan masyarakat. Acara-acara komedi hampir selalu muncul di layar kata televisi Tanah Air. Karena komedi adalah segmen yang disenangi masyarakat, nggak mengherankan kalau para pelakunya alias komedian mendapatkan sorotan publik berkat kemampuan mereka mengundang tawa.

Advertisement

Di samping komedi-komedi konvensional ala televisi, masyarakat kita juga mengenal stand up comedy, sebuah teknik komedi tunggal yang sedang naik daun. Para pelaku stand up comedy lazim disebut komika. Hari ini, dunia stand up comedy Tanah Air berduka. Pasalnya salah satu komika bernama Andi Gunawan baru saja dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini tentu menjadi duka mendalam bagi setiap pencinta stand up comedy dari Sabang sampai Merauke.

Komika Andi Gunawan meninggal dunia pada 23 Agustus 2021 kemarin. Kabar ini dibagikan oleh komedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa

Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Komika Andi Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 23 Agustus 2021 kemarin. Kabar ini diketahui dari sebuah unggahan di laman Instagram pribadi Ernest Prakasa. Dalam unggahan tersebut, komika sekaligus sutradara tersebut membagikan kabar duka terkait meninggalnya Andi Gunawan.

Advertisement

Sebelum meninggal dunia, Andi Gunawan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit selama dua bulan lamanya. Setelah kondisinya cukup membaik, Andi diperbolehkan untuk pulang. Belum lama melakukan rawat jalan, kondisi Andi Gunawan kembali memburuk. Andi kembali mendapat perawatan intensif sebelum akhirnya nyawa sang komika nggak tertolong lagi.

Meninggalnya Andi Gunawan menjadi kehilangan besar bagi dunia stand up comedy Indonesia

Advertisement

Kabar meninggalnya Andi Gunawan tentu membuat sontak warganet, komunitas stand up dan juga para penggemar komedi tunggal tersebut. Pasalnya, Andi Gunawan merupakan salah satu komedian yang cukup memiliki nama di dunia stand up. Menurut pengakuan keluarga, pria berusia 33 tahun itu meninggal karena penyakit toksoplasma cerebri atau infeksi parasit pada saraf otak. Ia kembali harus dirawat karena kadar gula rendah dan juga gangguan pada fungsi hati. Kondisinya semakin memburuk setelah tekanan darahnya meninggi dan demam.

Setelah meninggal dunia, komunitas resmi Stand Up Comedy Indonesia menuliskan pesan belasungkawanya. Sama seperti dalam unggahan Ernest Prakasa, mereka menyebut bahwa meninggalnya Andi Gunawan adalah kehilangan yang sangat besar bagi keluarga Stand Up Comedy Indonesia. Dalam unggahan terakhirnya, komunitas Stand Up mengucapkan doa dan belasungkawa besar pada almarhum Andi.

Selamat jalan Andi Gunawan. Terima kasih karena telah menghibur masyarakat dan berjaung melawan penyakit. Semoga mendapat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, aamin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE