Tetap Liburan ke Hong Kong Saat Virus Corona Sedang Menyebar, Andien Diingatkan Soal Vaksin

Andien ke Hong Kong virus corona

Selama beberapa minggu terakhir, orang-orang panik mendengar kabar virus corona yang mematikan. Ribuan orang telah tertular virus yang berasal dari China ini. Bahkan puluhan di antaranya telah meninggal. Corona juga sudah menyebar ke sejumlah negara termasuk Hong Kong. Namun di tengah kepanikan tersebut, penyanyi Andien Aisyah justru berlibur ke Hong Kong bersama keluarganya.

Advertisement

Andien mengunggah sejumlah foto liburannya di media sosial. Warganet pun langsung menanggapi dengan berbagai komentar. Sebagian dari mereka takut kalau Andien tertular virus corona selama berwisata. Yuk simak selengkapnya~

Di tengah maraknya virus corona, Andien Aisyah dan keluarganya malah berlibur ke Hong Kong. Mereka bermain di Disneyland yang sudah sepi pengunjung

Keseruan Andien dan keluarganya di Disneyland via www.instagram.com

Dalam foto yang diunggah pada Sabtu (25/1), tampak Andien bersama suami dan anaknya berjalan-jalan di Disneyland Hong Kong. Biasanya taman bermain itu penuh karena sangat terkenal. Namun, Andien merasa heran karena Disneyland justru sepi saat dia berkunjung. Mereka hanya perlu mengantre sekitar 5 menit untuk menaiki berbagai wahana. Bahkan saking sepinya, mereka bisa memutari Disneyland sampai dua kali.

Menurut dugaan warganet, taman bermain itu sepi karena orang-orang takut tertular virus corona dari sesama pengunjung. Hal tersebut telah diantisipasi oleh pihak Disneyland. Melalui akun Instagram resminya, mereka menyatakan kalau Disneyland Hong Kong ditutup sementara mulai 26 Januari 2020 dengan alasan kesehatan dan keselamatan. Berarti Andien dan keluarganya adalah beberapa pengunjung terakhir yang sempat bermain di sana.

Advertisement

Selama di Hong Kong, Andien dan keluarganya menikmati suasana Tahun Baru Imlek. Mereka juga sempat bertemu dengan Shanty Paredes di sana

Andien bertemu Shanty Paredes via www.instagram.com

Selain berkunjung ke Disneyland, Andien dan keluarganya juga berjalan-jalan mengelilingi kota. Mereka menikmati nuansa Tahun Baru Imlek yang kental, sebab mayoritas penduduk Hong Kong adalah orang Tionghoa. Andien juga sempat bertemu dengan penyanyi Shanty Paredes. Dalam foto yang diunggah Shanty di Instagram pada Rabu (22/1), tampak dirinya berpose dengan keluarga Andien di Hong Kong Times Square. Shanty mengaku sangat gemas saat bermain dengan Kawa.

Melihat foto liburan Andien di Hong Kong, warganet berpesan padanya untuk berhati-hati pada virus corona. Mereka juga menyuruh Andien untuk vaksin

Komentar warganet di Instagram via www.instagram.com

Kini virus corona telah menyebar di Hong Kong. Maka banyak warganet yang khawatir kalau Andien bakal tertular selama berwisata di sana. Mereka memintanya untuk berhati-hati, apalagi Andien sedang hamil anak kedua. Sebagian warganet juga menyuruh Andien untuk vaksin agar aman dari virus corona. Padahal dikutip dari Kompas, hingga kini belum ada vaksin untuk virus tersebut karena masih dalam proses pengembangan.

Walaupun belum ada vaksin, kita bisa melakukan beberapa langkah lain untuk mencegah corona. Di antaranya adalah memakai masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan bersih setelah bepergian. Semoga cara itu juga diterapkan oleh Andien dan keluarganya, ya. Kini mereka sudah pulang dengan selamat ke Indonesia.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE